oleh

Musrenbangdes Persiapan RKPdes Tahun 2022 Warga Desa Ramea Usulkan Beberapa Program

SERGAP.CO.ID

PANDENGLANG, – Musyawarah perencanaan pembabgunan Desa, musrenbangdes tahun 2022 mendatang sukses dilakukan BPD, dan pemdes Ramea Kecamatan Mandalawangi, Kamis (14/01/2021).

Dalam kegiatan musrenbangdes ini di hadiri oleh unsur muspika Kecamatan, kapolsek yang di wakili babin kantibmas Desa Pendamping Desa BPD, Pemdes Remea dan tokoh masyarakat berjalan baik dan lancar.

Pemdes remea memaparkan hasil pembangunan tahun 2020, yakni pavingblok jalan poros desa di kampung – kampung Cikupa dan realisasi BLT Dana Desa (DD) sebanyak,152 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Oji Pahruroji menyampaikan beberapa aitem pembangunan yang di adakan dalam anggaran tahun 2020 dan hanya ada beberapa aitem yang dapat, terealisaisikan karena anggaran pembangunan yang lain di alihkan untuk penanganan covid, 19.” Pungkasnya.

Sementara banyaknya kegiatan yang tidak terelisasikan ditahun 2020, namun insya Allah akan kita coba untuk memasukan dalam anggaran tahun 2021 sesuai usulan, di musdus nanti. “Ungkap Oji Pahruroji.

PMD Kecamatan Aryadi si,p mengatakan ada beberapa usulan yang akan desa urai di tingkat Kecamatan nantinya dan terbagi dalam tiga bidang yaitu bidang sosial dan budaya, ekonomi serta infratruktur semua usulan agar bisa disusun dengan baik dan akan diperjuangkan di musrenbangcam semua usulan di susun dan disepakati dalam musyawarah hari ini kamis, 14/01/2021″, agar bisa diperjuangkan di musrenbangcam, nanti ujar Aryadi

Ketua BPD, Hamdan, S. Ag menyampaikan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan musrenbangdes 2022 tersebut saya pun berharap, usulan prioritas yang disampaikan masyarakat bisa terealisai meski nanti secara bertahap.

“Alhamdulilah kegiatan musrenbangdes berjalan lancar saya ucapkan terimakasih kepada jajaran pemdes Ramea dan tokoh masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya semoga hasil musyawarah bisa disusun di tingkat Kecamatan dan terealisasi meski nantinya di realisasi secara bertahap. Ucapnya Hamdan,S.Ag.

Di lain tempat BRIPKA AHMAD RIFAI,SH ketika di konfirmasi dalam musrembangdes terkait dengan masih adanya wabah covid,; 19 menjelaskan agar yang hadir dalam acara ini untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan dan ternyata alhamdulilah ini di lakukan oleh peserta yang hadir. Katanya.

(Kamri Embing)

 428 total views,  2 views today

Komentar

News Feed