oleh

TNI di Majalengka Bagikan Masker Kepada Jamaah Sholat Jum’at

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, – Menjelang pelaksanaan Sholat Jum’at Koramil 1702/Maja, Kodim 0617/Majalengka, membagi-bagikan masker kepada jamaah Masjid Syifaul Qulub, Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jumat (15/1/2021).

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, pembagian masker tersebut dalam rangka sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan aksi sosialisasi kepada masyarakat supaya warga patuh untuk selalu menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah,” Katanya.

Aksi ini sebagai langkah awal untuk mengajak masyarakat supaya selalu menggunakan masker saat keluar rumah. Tidak terkecuali saat melaksanakan Sholah berjamaah di masjid.

“Kita harapkan masyarakat selalu patuh untuk menggunakan masker. Dan sebelumnya, kita juga sekaligus telah melakukan penyemprotan disinfektan di area mesjid tersebut,” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat supaya menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghimbau kepada masyarakat Desa Maja Selatan agar menerapkan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan.

“Masyarakat harus tau bahwa hal ini penting, karena Wabah Covid-19 saat ini masih tinggi, untuk itu masyarakat harus selalu mematuhi himbauan Pemerintah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Imbaunya.

(Emma)

 701 total views,  2 views today

Komentar

News Feed