Tenaga Kesehatan Agam Akan Jalani Vaksinasi Serentak

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, – Untuk vaksinasi covid 19 sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan di Kabupaten Agam direncanakan akan menjalani Selasa (2/2) mendatang.25/1/2021.

Di rencanakan Vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Puskesmas di daerah setempat.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo mengatakan berdasarkan data terakhir, sebanyak 1.292 orang tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi Covid-19.

“Direncanakan Selasa depan tenaga kesehatan di Kabupaten Agam akan divaksinasi Covid-19,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/1).

Jumlah tenaga kesehatan tersebut, tukasnya, berkemungkinan akan berkurang. Dikatakan, jumlah tersebut terus bergerak, tidak semua yang bisa menjalani vaksinasi Covid-19.

Lanjutnya di hari H nanti bisa jadi jumlahnya berkurang, karena yang menentukan faktor kesehatan orang yang akan divaksin, seperti naiknya tensi dan sebagainya, jadi orang tersebut belum bisa divaksin saat itu,ujarnya.

Jelang vaksinasi Selasa depan, petugas vaksinasi akan diberikan workshop uji coba, Kamis (28/1). Pada workshop tersebut akan diterangkan bagaimana teknis vaksinasi di hari H.

Sebelum pelaksanaannya petugas akan dijelaskan teknis pelaksanaannya. Direncanakan Kamis depan digelar workshop.

Ditambahkan, Senin vaksin akan didrop ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Agam satu hari menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

(Zam

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.