oleh

Warga dan Mahasiswa Goro Bersama Di Nagari Persiapan Surabayo

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, – Untuk  menjaga lingkungan tetap bersih dan asri, warga Nagari Persiapan Surabayo melakukan gotong royong (goro) bersama membersihkan bahu jalan, Jumat (5/2).

Selain membangkitkan semangat menjaga lingkungan, goro bersama di kawasan Simpang Lapau Konsi tersebut juga menjadi momentum pembinaan kelompok dasawisma setempat.

Pj Wali Nagari Persiapan Surabayo, Indranova Dt. Panduko Basa melalui Wali Jorong Surabayo, Rino Syamna Putra mengatakan :Goro di lakukan guna menjaga kebersihan dan mempererat silaturahmi,dan mahasiswa.

Kegiatan goro fokus bersihkan bahu jalan, yang mana melibatkan masyarakat, perangkat nagari, berserta mahasiswa KKN di sini,” ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan, aksi goro yang dilakukan bersama masyarakat itu merupakan wujud dan semangat menjaga kebersihan di dalam kampung. 

“Goro ini juga membangkitkan semangat peduli lingkungan di masyarakat, sehingga bisa membangkitkan kecintaan terhadap lingkungan,jelasnya.

Goro ini momentum untuk menggairahkan kembali kelompok Dasawisma Alamanda 3 di sini,” sebutnya.

Selain masyarakat setempat, aksi goro tersebut juga didukung sejumlah mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP),yang sedang kuliah kerja nyata “KKN”

(Zam) 

 107 total views,  2 views today

Komentar

News Feed