oleh

Kantor Pertanahan Kerinci Diduga Mempersulit Laporan Pengaduan Masyarakat Kerinci

SERGAP. CO. ID

KERINCI, – Salah Seorang Pelapor bernama Solmi Putra hari ini merasa kecewa dengan sikap petugas BPN yang mengurusi masalah kasus sengketa tanah/lahan yang sudah disertifikat dengan tanpa melibatkan pihak Ahli waris yang sebenarnya, diduga Akibat dari ulah Oknum yang bernama Elmawi Cs dan Oknum Anggota Polres Kerinci yang bernama Amdani Suyitno, SPd.

Menurut Kuasa Hukum dan Paralegal Solmi Putra Cs, Perbuatan Dari petugas Penerima Surat Menyurat yang ada dikantor Badan Pertanahan Kerinci. Menolak Berkas pengaduan tentang Pembatalan Sertifikat, An Elmawi dan Seorang Oknum Polisi Bernama Amdani Suyitno, SPd.

Sementara itu, surat pengaduan/laporan Pembatalan sertifikat tersebut belum dipelajari secara mendetail oleh Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Kerinci. Mengapa dikembalikan kepada Pihak si pelapor???….ada apa dengan BPN Kerinci?….

Selain itu, Ketua BANKUM GERADIN/Ketua POSBAKUMADIN PROV Jambi Maizarwin Ismail, SH juga mengatakan tidak sepantasnya petugas Pelayanan di Kantor yang megah ini, ber perilaku seperti itu, saya minta kepada Bapak Kepala Badan Pertanahan Kerinci untuk Menegur Jika perlu Mencopot Petugas yang sudah Menolak berkas Laporan Pengaduan Pembatalan sertifikat tersebut, agar jadi efek jera buat petugas lainnya dimasa yang akan datang.

Ditempat Terpisah menurut ketua PWRCPK PROV Jambi Rusdi Purnama, sangat disayangkan, masalah Laporan Pengaduan tentang pembatalan sertifikat An. Elmawi dan Amdani Suyitno, SPd, sampai detik ini, petugas Enggan menerimanya, Ada Apa Dengan Petugas BPN tersebut??

Apakah mereka sudah Menjalani Instruksi dan Arahan dari Menteri BPN dan Agraria Pusat? Supaya bekerja dengan baik, dan menerima setia laporan masyarakat, terutama masyarakat kerinci…beginikah cara petugas menerima laporan Pengaduan dari Masyarakat, katanya, “akan melakukan pelayanan prima,” Mengapa ini yang terjadi???. Mengapa begitu bobroknya pelayanan di Kantor badan pertanahan Kerinci saat ini?..

nantikan kelanjutan berita ini.

(Tim)

 1,286 total views,  2 views today

Komentar

News Feed