Pemkab Asahan Bersama PT Bank Sumut Gelar Sosialisasi Penerapan Aplikasi CMS OPD

SERGAP.CO.ID

KAB. ASAHAN, – Dalam rangka mendukung pengelolaan transaksi Pemerintah Daerah yang bersifat non tunai, PT. Bank Sumut Kantor Cabang Kisaran Kabupaten Asahan, melaksanakan sosialisasi penerapan Cash Management System (CMS) bagi para OPD, yang bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (09/03/2021).

Dalam sambutannya saat membuka acara sosialisasi, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan guna mewujudkan birokrasi Pemerintah Daerah yang akuntabel, efektif, efisien dan transparan, serta dalam upaya meningkatkan Pelayanan Publik Terpadu berbasis Elektronik, maka penerapan aplikasi CMS OPD Online ini dapat memberikan kemudahan bagi setiap OPD dalam pengolahan keuangan yang mandiri dan berbasis non tunai tentunya dengan aplikasi CMS OPD tersebut.

Beliau juga menambahkan hal ini sesuai kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Bank Indonesia serta Bank Sumut dalam High Level Meeting yang diadakan beberapa waktu yang lalu, guna mewujudkan digitalisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Mengakhiri sambutannya beliau berpesan kepada bendahara OPD dan Kecamatan, bahwa dengan adanya aplikasi ini nantinya para bendahara pengeluaran tidak perlu lagi bolak balik ke bank untuk melakukan pemindahbukuan atas transaksi belanja, karena dapat langsung dilakukan melalui aplikasi CMS dengan menggunakan perangkat digital.

Sementara itu, Tim Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut Kantor Pusat, Sabar Ginting, mengatakan peluncuran aplikasi CMS bagi Pemerintah Daerah tersebut, dimaksudkan untuk mendukung dan meningkatkan pelayanan perbankan khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang mandiri dan berbasis non tunai.

“Dengan penggunaan aplikasi CMS ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, karena tetap memberikan kepercayaan kepada Bank Sumut dalam pengelolaan dan transaksi keuangan daerah,” ucapnya.

(Alamsyah Srg)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.