oleh

PT Bukit Asam di Nilai Setengah Hati Dalam Pembangunan Pemda Muara Enim

SERGAP. CO. ID

KAB. MUARA ENIM, – Niat baik PT. BA Muara Enin untuk memajukan Pemerintah Kabupaten Muara Enim disinyalir isapan jempol 10/03/2021 hal itu terlihat dari unsur pembiaran terhadap tugu taman wisata Kota tanjung Enim.

Tugu Taman Wisata Kota Tanjung Enim dibangun oleh PT. BA untuk keindahan sebagai ikon pintu masuk kota serta peningkatan perekonomian masyarakat setempat saat ini terlihat di tinggalkan oleh PT. BA Muara Enim Taman Wisata Kota Tanjung Enim saat ini terlihat sembrawutan tidak dirawat lagi.

Salah satu pengunjung Alep (21) menyebutkan dilokasi Taman Wisata Kota Tanjung Enim (08/03) mengatakan bahwa taman Wisata tanjung Enim adalah tempat yang ramai dikunjunggi oleh masyarakat lokal maupun luar daerah, namun saat ini terlihat sepi serta lokasinya sudah tidak dirawat.

“Dilokasi Taman Wisata Kota Tanjung Enim ini, dulunya ramai dikunjunggi oleh masyarakat muara enim dan luar kota,selain tugu dan gerbang masuk sudah tidak sedap dipandang mata namun saat ini mungkin dikarenakan lokasi tidak dirawat menjadi sepi pengunjung” sebut Alep.

Lanjut Alep, sambil melihat sekeliling lokasi, dan mengatakan bahwa tugu dan gerbang masuk Welocome Kota Tanjung Enim” sudah terlihat tidak sedap dipandang ditambah lagi infrastruktur didalamnya yang sudah tidak terawat.

“Coba lihat gerbang masuk dan tugu Welcome Kota Tanjung Enim dan infrastruktur didalamnya sudah benar benar diabaikan dan tidak dirawat sama sekali, sudah banyak rumput liar menjalar dimana mana serta sampah juga bertebaran dimana mana” Ungkapnya.

Selain mendapat protes dari pihak pengunjung, Taman Kota tanjung Enim juga mendapat Kecaman dari Lembaga dan Ormas dikatakan Ketua Umum Perserikatan LSM/Ormas kabupaten Maura Enim Alfrian Addini menyesalkan tindakan PT. BA membiarkan Taman Wisata Kota Tanjung Enim Tanpa terawat.

“Seharusnya PT. BA mengadakan Perawatan Rutine Jangan Hanya dibangun setelah itu dibiarkan begitu saja dan tidak Terawat dengan baik” Sebutnya.

Ia juga menyampaikan Alfrian Addini, baru saja beberapa hari diadakan peringatan HUT ke-40 PT. BA muara enim.

“Acara HUT ke-40 PT. BA baru saja diadakan oleh pihak PT. BA, sepertinya sama sekali tidaklah sesuai, jika kita melihat tentang keadaan tugu gerbang Taman Wisata Kota Tanjung Enim itu, yang tidak terurus” sebutnya lagi.

Pemandangan seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi karena bangunan tersebut di bangun oleh PT. BA kami menduga pihak PT. BA masih memiliki tanggung jawab penuh perihal perawatan dan kebersihan tugu tersebut, jika seperti ini nantinya PT. BA dianggap tidak serius Dan lalai dalam mendukung progam Tanjung Enim sebagai Kota Wisata.

Saat dikonfirmasi melalui pesan Whatshapnya ke Manager Humas Komunikasi dan Adm Korporat PT. BA Tbk Iko Gusman hanya membalas “Wa’alaikumussalam Wr Wb”ujar Meneger humas PTBA ini.

(Hr)

 1,877 total views,  2 views today

Komentar

News Feed