oleh

Pangdam III/Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung 3

SERGAP. CO. ID

MAJALENGKA, – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto didampingi Wakil Bupati Sumedang, Bupati Majalengka meresmikan Jembatan Gantung Siliwangi 3 yang ditandai dengan pengguntingan pita di lokasi Desa Palabuhan Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang , Kamis (11/3/2021).

Jembatan Gantung Siliwangi 3 home 54 yang menghubungkan antara 2 desa dan 2 Kabupaten yaitu Desa Babakananyar Kecamatan Kadipaten kabupaten Majalengka dengan Desa Palabuhan Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Majalengka.

Jembatan yang membentang sungai cimanuk sepanjang 140 meter dengan lebar 1 meter merupakan salah satu program dari Pangdam III Siliwangi.

Sementara Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berharap, dengan diresmikannya Jembatan Gantung Siliwangi-3 ini bisa mempermudah warga dalam segala bidang. Karena menurutnya dengan adanya jembatan tersebut dapat menghubungkan 2 desa di 2 kabupaten perbatasan.

” Dengan dibanggunya akses jembatan gantung ini akan memberikan akses penting dalam bidang perekonomian dan transportasi sehingga bisa memberikan kesejahteraan warga di sekitar”, tutur Pangdam.

Bupati Majalengka DR.H.Karna Sobahi, M. MPd dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Pangdam III Siliwangi yang telah membuat jembatan penghubung antara Desa Babakananyar Kecamatan Kadipaten kabupaten Majalengka dengan Desa Palabuhan Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Majalengka.

Dengan model pendekatan antara Pemda, TNI dan kerjasama yang baik antara Vertical Recue Indonesia , Rakyat dengan TNI bergotong royong dalam membangun jembatan ini .

Bupati meminta masyarakat agar memelihara dan merawatnya dengan sebaik – baiknya untuk kelangsungan pemersatu antara 2 desa di 2 kabupaten.

” Dengan dibanggunya jembatan ini akan mempercepat akses trasportasi masyarakat ujung jaya sumedang yang akan berbelanja ke pasar kadipaten ” pungkas Bupati

( Emma )

 3,241 total views,  2 views today

Komentar

News Feed