oleh

Geger, Jasad Bayi Laki-laki Ditemukan Mengambang di Pesisir Waduk Jatigede

SERGAP.CO.ID

KAB. SUMEDANG, – Warga Blok Pangkalan, Dusun Maleber, Desa Wado, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang digegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang mengambang di perairan Pesisir Waduk Jatigede tepatnya di blok Pangkalan, Jumat (12/3/ 2021).

Jasad bayi yang kondisinya sudah membengkak tersebut ditemukan oleh Mimi dan Warlina, pedagang kaki lima di pinggir pesisir waduk jatigede. Saat ditemukan, jasad bayi dalam kondisi mengambang di antara tumpukan sampah. Jasad bayi laki-laki itu ditemukan warga sekitar pukul 12.00 WIB.

Mimi menyebutkan, sebelum ditemukan jasad bayi, para pedagang yang biasa mangkal di pesisir, mencium bau tak sedap.

Awalnya warga menyangka bau tak sedap berasal dari bangkai binatang atau sampah yang menumpuk di area pesisir waduk jatigede 

Namun warga segera berinisiatif mencari sumber bau tak sedap hingga tumpukan sampah di area pesisir waduk jatigede 

“kami dan warga lain mencari sumber bau. saat mencari itu kami malah menemukan mayat bayi. Awalnya saya kira boneka, tapi pas dilihat dari dekat teryata bayi. kondisinya sudah membengkak tanpa busana. kalau tadi saya liat bayi laki laki,” ujar mimi.

Setelah ditelaah oleh warga diyakini sosok bayi tersebut sudah meninggal karena posisinya mengambang.

Adanya penemuan jasad bayi, warga setempat langsung melaporkan ke pihak desa.selanjutnya pihak desa juga melaporkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Wado Iptu Arispen membenarkan  adanya penemuan jasad bayi yang ditemukan mengambang diantara tumpukan sampah di perairan Waduk Jatigede. Namun pihak kepolisian belum bisa memberikan keterangan lebih banyak.

kata dia, jasad bayi, selanjutnya akan dilakukan otopsi terlebih dahulu guna bahan pengungkapan selanjutnya. “kami tunggu tim identifikasi dulu,” ucapnya.

Petugas puskesmas Wado, Rita mengatakan dari hasil pemeriksaan, jasad bayi tersebut berjenis kelamin laki laki. kemudian, pada jasad bayi juga masih ada tali ari-ari menempel. jadi diperkirakan dibuang setelah lahir,” katanya.

(Yulias )

 3,841 total views,  24 views today

Komentar

News Feed