oleh

Pembangunan Sarana Air Bersih Dan MCK TMMD 110 Karawang Hampir Selesai Pekerjaannya

SERGAP.CO.ID

KARAWANG,- Pada Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 tahun 2021, yang dilaksanakan Kodim 0604/Karawang mencakup kegiatan Program Fisik dan Program Non Fisik, Sabtu (13/03/2021).

Kapenrem Mayor Inf. U. S. Karlan S.H menyampaiakan Pembangunan sarana air bersih, MCK (Mandi Cuci Kakus) serta tempat wudhu bertempat di Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, yaitu salah satu dari program fisik TMMD 110 Karawang.

“Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0604/Karawang pada hari ini melanjutkan pembangunan sarana air bersih, MCK serta tempat wudhu di Dusun Neglasari Desa Sedari Kec. Cibuaya Kab. Karawang,” ungkap Mayor Inf. U. S. Karlan S.H.

“Satgas TMMD dan Masyarakat sangat antusias dalam melakukan pekerjaan ini, diantaranya ada yang mengerjakan pemasangan pelapon, plester dinding pemasangan keramik dan pemasangan profil. Pengerjaannya sendiri sudah hampir 77 persen,” jelas Kapenrem Mayor Inf. U. S. Karlan S.H.

Masih menurut Kapenrem Mayor Inf. U. S. Karlan S.H Fasilitas dilingkungan masyarakat yang rendah ekonomi memiliki tata ruang yang bersih dan tentunya membuat mereka kurang menyadari arti penting fungsi dari MCK .

“MCK (Mandi Cuci Kakus) baik yang digunakan individu maupun fasilitas umum adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, budaya serta kesehatan masyarakat. MCK sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata begitu pula dapat mempengaruhi pola pikir untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar,” tutup Mayor Inf. U. S. Karlan S.H.

( Ahmad Z/Agus S )

 1,707 total views,  2 views today

Komentar

News Feed