oleh

Wabup Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1442 Hijriyah di Dusun Gurunyangku, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Peringatan Isra Mi’raj haruslah dimaknai sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1442 Hijriyah di Dusun Gurunyangku, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Sabtu (13/3/2021) malam.

“Peringatan Isra Mi’raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam. Maka jadikalnlah momen tersebut sebagai bahan instrospeksi diri dalam hal meningkatkan kualitas diri, baik dari sisi keimanan kepada Allah, bersosialisasi kepada orang lain dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya serta yang tidak kalah penting meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi kita semua,” Wabup.

Lebih lanjut Wabup mengungkapkan, pada momentum ini pula hendaknya dimanfaatkan untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan akhlak dengan menjabarkan, menerjemahkan serta merespon pesan dan nilai Islam ke dalam seluruh aspek kehidupan.

“Peringatan Isra Mi’raj ini sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita semua, sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari, amaliah kita akan mengalami peningkatan baik dari segi kualitas maupun kuantitas serta sejalan dengan visi Agamis dalam Kuningan MAJU,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih mengancam ditengah-tengah kehidupan. Untuk itu Wabup menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan).

“Saat ini program vaksinasi Covid-19 sedang dilakukan pemerintah, namun bukan berarti kita bebas sebebas-bebasnya, tetap laksanakan protokol kesehatan 3 M. Dengan taat pada protokol kesehatan, Insya Allah Covid-19 bisa cepat berakhir. Dengan menjalankan protokol kesehatan merupakan bentuk ketaatan masyarakat kepada pemerintah yang selaras dengan ajaran Islam,” Pungkasnya.

Senada, Kepala Desa Jambar Awan Kuswandi dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus dapat menjadi sarana silaturahmi bagi masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah.

“Peringatan Isra Mi’raj merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk itu, mari jadikan peringatan ini untuk menguatkan keimanan dan mempererat tali silaturahim diantara masyarakat Desa Jambar,” ajak Awan.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kab.Kuningan dari Fraksi Partai Demokrat Saldiman Kadir, S.Sos, Ketua MUI Desa Jambar, Lembaga Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta masyarakat setempat. Adapun acara peringatan Isra Mi’raj itu, ditutup dengan Tausiyah oleh KH. Muhammad Ridwan dari Desa Kertawangunan.

(Agus M)

 1,512 total views,  2 views today

Komentar

News Feed