oleh

Panen Raya Padi Varietas MD70 Menggunakan Bios 44 DC Kodim 0617 Majalengka

SERGAP. CO. ID

MAJALENGKA, – Penggunaan formula Bios 44 DC menunjukkan peningkatan hasil yang luar biasa. Di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, penggunaan formula Bios 44 DC tersebut mampu meningkatkan hasil panen.

Peningkatan hasil panen luar biasa yang diperlihatkan formula Bios 44 DC di sejumlah lahan demplot, diprediksi bakal menggeser dominasi penggunaan pupuk kimia.

Hal tersebut, terbukti setelah melaksanakan panen raya demplot padi varietas MD70 dengan menggunakan Bios 44 DC Kodim 0671/Majalengka, hasilnya mengalami peningkatan.

Panen raya yang dibuka langsung oleh Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto dan juga dihadiri Kadis Pertanian Majalengka, Iman Firmasyah dan unsur Muspika Kecamatan Majalengka serta para pejabat utama Kodim Majalengka itu.

Dilaksanakan di area pesawahan Kodim 0617/Majalengka, Blok Cibatu, Kelurahan Munjul,Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (15/3/2021).

Salah seorang petani setempat, Adma berharap, petani di sekitar wilayahnya bisa beralih menggunakan Bios 44 DC.

“Kedepannya, kami tidak akan menggunakan pupuk kimia lagi, karena, dengan contoh penggunaan Bios 44 DC yang digunakan saat ini sudah membuktikan padi yang kami tanam membuahkan hasil dan mengalami peningkatan,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswantomengungkapkan, Bios 44 DC, adalah gabungan simbiosis mutualisme dalam bentuk larutan yang sudah di formulasi yang terbukti efektif untuk menyuburkan tanah. Sehingga lahan yang tadinya kurang produktif bisa berdaya kembali.

“Pendekatan secara organik akan disosialisasikan secara terus menerus kepada para petani, bekerjasama dengan Dinas DKP3. Semoga petani perlahan-lahan bisa mengurangi penggunaan kimia yang bisa merusak ekosistem ,Bios 44 DC ini merupakan formula yang ramah lingkungan,” jelasnya.

(Emma)

 2,307 total views,  4 views today

Komentar

News Feed