oleh

Pelepasan Satgas TNI Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Yonif 413 Kostrad Terima Penghargaan Pangdam XVII/Cen

-BERITA, PAPUA-15 views

SERGAP. CO. ID

PAPUA, – Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han menjadi Komandan Upacara dalam pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Papua.

Bertempat di Dermaga Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI-AL X Kota Jayapura, Komandan Korem 172/PWY yang juga menjabat sebagai Komandan Kolakopsrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan M.Han resmi melepas tiga Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua Periode Penugasan Tahun Anggaran 2020 yaitu Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad, Satgas Yonif R 100/PS dan Satgas Yonif 312/KH. Senin (15/03).

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Izak mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Satuan yang telah mengemban tugasnya dengan baik dan berhasil. “Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku komandan komando pelaksana Operasi Korem 172/PWY mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bhakti selama penugasan di wilayah Papua.” Ucap Pria Berpangkat Bintang Satu itu.

“Kalian telah membuktikan bahwa kalian mampu membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah penugasan serta menjaga keutuhan NKRI.” Tambahnya.

Sementara itu, selain menjadi Komandan dalam Upacara yang digelar, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han yang telah purna memimpin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dankolakopsrem 172/PWY yang membimbingnya selama kurun waktu sembilan bulan di Daerah Operasi.

“Saya mewakili segenap Prajurit Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad mengucapkan terimakasih kepada Dankolakopsrem 172/PWY beserta jajaran yang telah membimbing dan mengarahkan kami dalam mengemban tugas mulia di Tanah Papua ini. Tak lupa juga ucapan yang sama terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah binaan Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad yang telah menerima kami dengan baik bahkan dianggap sebagai saudara dan keluarga sendiri. Selanjutnya kami izin pamit untuk melanjutkan pengabdian kami terbaik kami kepada Bangsa dan Negara sesuai Perintah lebih lanjut dari Komando Atas kami.” Pungkas Anggun.

Diakhir Upacara pelepasan, Dankolakopsrem 172/PWY memberikan Piagam Penghargaan dari Pangdam XVII/Cendrawasih kepada ketiga Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Papua Periode Penugasan Tahun Anggaran 2020. Menariknya Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad mendapatkan dua piagam Penghargaan sekaligus yaitu Piagam Penghargaan Dharma Bhakti yang juga diterima oleh Satgas lainnya, serta Piagam Penghargaan atas Keberhasilan mengamankan 1 Pucuk Pistol Jenis Revolver Colt MFG_CO Produksi Hartford CT. USA Kaliber 38 mm Beserta delapan butir munisinya.

“Saya bangga dengan kalian, Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad.” Ucap singkat Brigjen Izak saat menyerahkan Piagam Penghargaan tersebut.

( Sumber : Pensatgas 413 )

 1,627 total views,  2 views today

Komentar

News Feed