Tim Basket Porpemda Kabupaten Kuningan Berhasil Menyabet Juara I Piala Gubernur Jawa Barat

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Kehebatan tim basket Kabupaten Kuningan saat bertanding memang tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, disetiap kejuaraan dari berbagai tingkatan selalu menorehkan prestasi. Salah satunya pada tahun 2019 lalu, Tim Basket Porpemda Kabupaten Kuningan berhasil menyabet juara I Piala Gubernur Jawa Barat.

Pada Hari Minggu (14/3/2021) Tiga tim basket Kabupaten Kuningan yang terdiri dari Tim Basket Porda Putra, Timbasket Porda Putri, dan Tim Porpemda, melakukan pertandingan persahabatan dengan tim basket dari Kabupaten Indramayu di GOR H. Tjetje Priatna SMK Pertiwi Kuningan. Pertandingan dibuka oleh Tim Basket Porda Putri Kabupaten Kuningan melawan Tim Porda Putri Kabupaten Indramayu pada Minggu pagi, dengan skor 78-26 untuk kemenanga Tim Porda Putri Kabupaten Kuningan.

Usai tim putri, pada siang harinya, pertandingan dilanjutkan antara Tim Basket Porda Putra Kabupaten Kuningan melawan Tim Basket Porda Putra Kabupaten Indramayu dan pertandingan kembali dimenangkan Tim Basket Porda Kuningan dengan skor 90-83.

Pelatih Tim Basket Porda Kabupaten Kuningan Irwan Lesmana, usai pertandingan berlangsung mengemukakan, bahwa pertandingan persahabatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan uji coba persiapan pelaksanaan Porda ke-XIV tahun 2022 mendatang. Baginya, melakukan uji tanding merupakan hal penting dalam mengukur kemampuan tim asuhannya sekaligus mengevaluasi setiap kekurangannya.

“Melakukan uji tanding itu penting bagi saya, karena sebagai pelatih saya harus bisa melihat sejauh mana kemampuan tim saya dalam menghadapi lawan. Ini juga sebagai bahan evaluasi, disebelah mana kekurangan tim asuhan saya, agar saat pada pelaksanaan Porda mendatang tim saya sudah siap menghadapi lawan-lawannya,” ujarnya.

Dengan terus mengasah kemampuan tim asuhannya, baik melalui uji tanding maupun rutin berlatih, Irwan berharap dapat meraih prestasi gemilang diajang kejuaraan Porda mendatang.

Sebagai penutup laga persahabatan antara Kuningan dan Indramayu itu, pada malam harinya digelar pertandingan antara Tim Basket Porpemda Kabupaten Kuningan melawan Indramayu Basket Community yang merupakan gabungan para pembasket dari Kabupaten Indramayu.

Dalam pertandingan tersebut, hingga kuarter kedua Tim Basket Indramyu sempat memimpin dengan raihan skor yang cukup jauh. Namun, mental juara yang dimilki tim yang dipimpin Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda itu, berhasil membalikan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor telak 69-44 atas Indramayu Basket Community.

Usai menjalani laga, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda menyampaikan rasa senang dapat bertanding dengan tim basket dari Kabupaten Indramayu. Meski hanya hanya laga persahabatan, baginya, dapat bertanding dengan tim dari luar daerah tetap menjadi sebuah kebanggan.

“Alhamdulillah, meski hanya persahabatan, bertanding dengan tim dari luar daerah tetap menjadi sebuah kebanggan bagi saya dan rekan-rekan Tim Porpemda Kuningan. Karena dengan pertandingan ini, kita dapat menjalin silaturahmi dan makin banyak saudara. Saya ucapkan terima kasih kepada tim basket Indramayu yang sudah mau datang ke Kuningan, jangan bosan,” pungkasnya

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.