oleh

Babinsa Koramil Sepang Hadiri Sosialisasi Kostratani Kecamatan Mihing Raya

SERGAP.CO.ID

GUNUNG MAS, – Bertempat di Aula GPU Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, telah dilaksanakan Sosialisasi Komando Strategi Pembangunan Pertanian (Kostratani) dan Bimtek IT Bagi Penyuluh dalam rangkaian kegiatan Pembinaan BPP, Selasa (16/3/21).

Diketahui, Model Kostratani ini menjadi bagian tanggung jawab BPTP-Balitbangtan-Kalimantan Tengah, sebagai salah satu UPT Kementan yang ada di Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini, Serka Helprit Babinsa wilayah Kecamatan Mihing Raya mewakili Danramil 1016-03/Sepang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 wib, diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekertaris Dinas Pertanian Kab. Gunung Mas (Ir.Gampang Lider Dese, Msi) mewakili Kepala Dinas Pertanian Kab.Gunung Mas.

Dalam sambutan yang diberikan, Serka Helprit yang mewakili Danramil sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama yang sudah dilakukan oleh BPTP-Balitbangtan-Kalimantan Tengah terutama dalam rangka pemberdayaan BPP sebagai Kostratani bekerja sama dengan TNI.

Selain itu harapan yang disampaikan agar penyuluh-penyuluh di Kecamatan Mihing Raya dapat berperan dengan baik terutama sebagai BPP Model Kostratani di Tiap-tiap Desa ucap Helprit.

Setelah kegiatan dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang KOSTRATANI oleh Narasumber Astri Anto, SP, Msc dilanjutkan dengan diskusi.

Selanjutnya dilakukan kegiatan Bimtek IT untuk penyuluh. Pelaksanaan bimtek dilaksanakan secara offline zoom conference. Dalam hal ini petugas IT BPTP Kalimantan Tengah melakukan coaching mengenai operasional kegiatan input data yang diperlukan nantinya.

Pada dasarnya petugas IT BPP pelaksanaan Bimtek kali ini mengacu kepada konsolidasi operasional pengeloaan IT yang nantinya akan menjadi tanggung jawab KOSTRATANI Kecamatan Mihing Raya.

( Sumber : Pendim 1016/Plk )

 944 total views,  2 views today

Komentar

News Feed