oleh

Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Dengan Target 2.112 Orang

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal dengan target sasaran 2.112 orang yang terdiri dari pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Wartawan, Pedagang Pasar Baru dan Pedagang Pasar Kepuh di Gedung Olah Raga (GOR) Ewangga (Selasa, 16/03/2021).

Jadwal pelaksanaan vaksinasi secara massal tahap pertama ini dibagi dua waktu, pukul 08.00-10.00 untuk kalangan pegawai pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan, Wartawan sebanyak 1.112 orang dan pukul 11.00-14.00 untuk para Pedagang Pasar Baru dan Pedagang Pasar Kepuh berjumlah 1.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr. H. Susi Lusiyanti, MM, disela-sela kegiatan mengemukakan, bahwa kegiatan vaksinasi massal sebanyak 2.112 orang itu dipriorotaskan untuk pegawai PLN, PDAM, PDAU, Samsat, Baznas, Kemenag, BPJS, PT Pos, Wartawan, FKUB serta para pedagang di pasar. Mengingat kegiatan mereka berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan banyak interaksi antar sesama sehingga memerlukan vaksinasi.

“Alhamdulillah, sejak mulai kegiatan tadi pagi berjalan lancar tidak ada kendala, semua terkendali atas kerjasama semua pihak. Hari ini dilaksanakan kegiatan Vaksinasi secara massal di GOR Ewangga dengan total 2.112 orang terdiri dari pegawai BUMD/BUMN, insan media dan para pedangang di kabupaten Kuningan. Diadakan sentralisasi karena para pedagang tidak punya tempat yang representatif, kalo di paksakan di pasar akan membuat kerumunan dan penumpukan masyarakat yang luar biasa.” kata Susi.

Susi menerangkan, sebetulnya tiap hari pihaknya mengadakan vaksinasi Covid-19 di tiap UPTD Puskesmas kecamatan masing-masing dengan target 1.000 orang, baik dari perangkat desa dan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, tampak Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terebut. “Alhamdulillah saya lihat tertib dan pelaksanaannya berjalan lancar. Semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kuningan sukses, masyarakatnya sehat, dan Covid-19 betul-betul hilang dari muka bumi ini,” singkat Wabup.

(Agus M)

 522 total views,  2 views today

Komentar

News Feed