oleh

Abang Suharto Sosialisasikan PPKM Diwilayahnya Di Desa Pekantingan

SERGAP.CO.ID

CIREBON,- Sosialisasi PPKMdi Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon yang dihadiri Kapolsek AKP H. Ade Subandi dan Danramil juga Kasi trantib Kadira, terbagi dari 14 rt dan 6 rw.

Abang Suharto selaku Kepala Desa di Desa Pekantingan yang sangat luar biasa orangnya, bijak serta dermawan ini memaparkan kepada awak media, bahwa PPKM skala mikro legalitasnya sudah ketingkat desa sampai tingkat rt terus dilakukan SK nya, sudah terwujud ketuanya saya sendiri ujarnya, yang biasa di panggil Kuwu Abang, Kamis (18/03/2021).

“Anggarannya pun dari anggaran Dana Desa yang 8% itu semua difasilitasi termasuk dari cuci tangan, masker, dan ruang isolasi ada didepan Desa, didalam ruangan tersebut ada fasilitas tempat tidurnya,” ungkapnya.

Untuk mencegah Covid-19 menurut Kuwu Suharto ada beberapa langkah yang kita harus kita kerjakan diantaranya Langkah pertama cepat hilang Covid-19, yang kedua harus tingkatkan program fisik jangan ada lagi anggaran Bantuan sosial tunai (BST) lagi.

Pembangunan seperti tahun tahun kemarin, di Desa Pekantingan sendiri sudah termasuk zona Hijau.

Suharto menghimbau kepada masyarakat, yang pertama Pekantingan sehat, kedua jangan sampai kena korban karena seorang Kuwu tanggung jawab penuh apapun mengatasi masalah tanpa masalah.

Harapan Kuwu semua di Desa se-kabupaten Cirebon zona hijau semua khususnya desa Pekantingan,” ujar Kuwu Abang Suharto.

Agung sebagai masyarakat pemerhati di Desa Pekantingan mengatakan bahwa di Pemerintahan Desa Pekantingan membuat KTP gratis, bikin kartu keluarga (KK) tidak dipungut biaya,” ujar Agung,

Hingga dimasa Pemerintahan Kuwu Abang Suharto kemajuan dalam pelayanan sangat luar biasa.

(Agus/Babil)

 588 total views,  2 views today

Komentar

News Feed