Ops Yustisi Gabungan Piket Fungsi Polres Ciko, Sisir Keramaian Malam Hari

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA,- Dengan rangkaian kendaraan unit R4 Lantas, unit R4 Satpol PP, unit R4 Brimob Den C, unit R4 Denpom, unit Truck Dalmas dan 1 (satu) unit R4 Provos. Bergerak guna melaksanakan Ops Yustisi untuk menekan angka Covid-19 di Kota Cirebon yang awalnya rendah menjadi tinggi. Dengan mengambil route Start : Mako Polres Cirebon Kota – Jl. Cemara – Jl. Sisingamangaraja – Jl. Benteng – (Gedung BAT) – Jl. Pasuketan – Jl. Pekalipan – (Cafe Pekalipan) – Jl. Lawanggada – Jl. Nyi Mas Gandasari – Jl. Tentara Pelajar – Jl. Ampera – Jl. Garuda – Jl. Cipto Mangunkusumo – (Cafe Markas) – Jl. Pemuda – Stadion Bima – (Shelter Bima) – Jl. Pemuda – Jl. Cipto Mangunkusumo – (CSB) – Jl. Kartini – Jl. Veteran – Finish : Mapolres Cirebon Kota, Kamis (18/03/2021)

Operasi Yustisi gabungan piket fungsi dalam rangka penanggulangan Covid-19 dengan sasaran tempat keramaian seperti Fasilitas Umum dan Cafe-cafe yang berada di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota sebagai penanggungjawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.Ik MH, dengan dipimpin oleh IPTU H Jarnadi dan dihadiri oleh IPTU Sigit P, IPDA Fransiscus Heru P, IPDA Agus Budiarto, SH., IPDA Sudrajat, POMAL Cirebon, 2 orang, dan Personil Gabungan Piket Fungsi sebanyak 22 orang.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.Ik MH. melalui IPTU H Jarnadi, menyampaikan “Malam ini kita akan melaksanakan Ops Yustisi dalam rangka pemberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Diperlukan peranan semua kompenen untuk menekan penyebaran Covid-19. Kita akan intens melakukan patroli, sweeping dan himbauan tentang Protokol Kesehatan khususnya 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujarnya.

Masih kata IPTU H Jarnadi “Atas nama Kapolres Cirebon Kota, kami mengucapkan terima kasih. Atas kinerja Rekan-rekan sekalian. Saya harapkan kita bisa menjadi ujung tombak di Kota Cirebon untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Dan semoga yang kita lakukan dapat mendapatkan balasan dari yang Maha Kuasa dan menjadi ladang amal bagi kita,” tutup IPTU H Jarnadi.

Kegiatan patroli gabungan Ops yustisi berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam pelaksanaanya membagikan 20 Pcs masker dan menegur 5 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. Serta tidak diketemukan adanya kerumunan warga, tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.