Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H Muhammad Yusuf Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tasikmalaya

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, – Bertempat di Grand Metro Hotel Kota Tasikmalaya, Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H Muhammad Yusuf menghadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kota Tasikmalaya. Turut hadir Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Unsur Muspida dan Tamu Undangan. Rabu, 17 Maret 2021.

Plt Wali Kota mengatakan berbesar hati dan bangga karena pelaksanaan Musrenbang tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Rencana Pembangunan Kota Tasikmalaya Tahun 2021 dalam rangka penyusunan RKPD Kota Tasikmalaya Tahun 2022 yang merupakan penjabaran dari RPJMD Kota Tasikmalaya Tahun 2017-2022 Musrenbang Tahunan yang di selengarakan mulai dari tahap Rebug warga musrenbang kelurahan, musrenbang kecamatan  sektoral forum gabungan perangkat daerah sampai musrenbang tingkat Kota yang saat ini kita ikuti bersama memiliki peran yang strategis dalam penyusunan rencana kerja pemerintah kota tasikmalaya di tahun selanjutnya.

Kota Tasikmalaya merupakan Kota yang memiliki peran strategis di wilayah priangan timur untuk itu perencanaan pembangunan yang akan di susun di harapkan tidak hanya berupaya untuk menyelesaikan permasalahaan saat ini tetapi perencanaan  pembangunan yang memiliki orientasi jangka panjang sehingga dapat mengantisipasi permasalahan di masa yang akan datang. “Pungkasnya Plt. Wali Kota M. Yusuf.

ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang yang telah berperan aktif dalam proses Musrenbang ini.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan hasil capaian kinerja Pembangunan Indikator Makro Pembangunan Daerah Kota Tasikmalaya dalam kurun waktu 4 tahun terakhir yang secara umum mengalami tren yang positif. Namun pada tahun 2020 akibat dari Pandemi COvid-19 capaian kinerja Pembangunan mengalami perlambatan bahkan penurunan. untuk itu pembangunan ke depannya penting dilakukan perencanaan secara matang serta membutuhkan komitmen yang kuat dari berbagai stakeholder untuk mengintrgrasikan perencanaan  pembangunan  menjadi sebuah program yang bersifat strategis.

“Semoga apa yang kita rencanakan menghasilkan perencanaan yang baik, dapat terlaksana dengan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tasikmalaya.” Ujarnya

(Arya Julianda Gustaf)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.