oleh

Tingkatkan Kemampuan Babinsa Kodim 0311/Pessel Gelar Latihan Teknis Teritorial

SERGAP.CO.ID

PESSEL, – Kodim 0311/Solok menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 dengan melibatkan 126 orang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaranya.

Latnister dilaksanakan dilaksanakan Selama 5 hari mulai Selasa ( 15/3/2021) hingga Senin di Aula Makodim 0311/Pessel Jl. H. Ilyas Yacub Painan.

Dandim 0311/Pessel Letkol Inff Gamma Arthadilla Sakti Dalam Sambutanya, mengatakan bahwa kegiatan latihan akan digelar selama lima hari dengan tahapan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.

“ada waktu 5 hari agar anggota yang terlibat gunakan kesempatan tersebut betul-betul mengikuti dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga selesai kegiatan ini ada peningkatan kemampuan dan wawasan yang akan menunjang tugas pokok dilapangan,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Pasiops mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya Latnister ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepan.

“Kita sampaian kepada personel agar rajin membaca untuk menambah wawasan, kuasai wilayah tanggung jawab masing-masing, hindari tempat-tempat yang dilarang, Hindari korban sia-sia serta jumlah personil yang meninggal karena sakit sangat meningkat untuk itu seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini,” tambah pasiops.


(WH)

 2,336 total views,  2 views today

Komentar

News Feed