oleh

Tim IPSI Kabupaten Kuningan Gelar Latih Tanding Dengan Tim IPSI Kabupaten Sumedang

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Jelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov), tim IPSI Kabupaten Kuningan melakukan latih tanding dengan tim IPSI Kabupaten Sumedang, Kamis (18/3/2020).

Latih tanding yang dilaksanakan di area Objek Wisata Woodland, Jl. Raya Ragasakti Desa Setianegara, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan ini bertujuan untuk menjajaki hasil latihan baik atlit IPSI Kuningan maupun atlit IPSI Sukabumi sebelum menghadapi BK Porprov.

Dikarenakan giat dilaksanakan dalam masa Pandemi Covid-19, maka protokol kesehatan diterapkan sangat ketat. Baik atlit maupun official tim IPSI Sukabumi telah melewati berbagai tes kesehatan agar tidak khawatir ketika memasuki wilayah Kabupaten Kuningan.

Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra diwakili Ketua Harian IPSI Kabupaten Kuningan, Toto Suripto menuturkan, dengan adanya latih tanding ini diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi bagi atlit-atlit silat dari Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan performa.

“IPSI Kuningan ada kunjungan dari IPSI Sukabumi untuk menjajaki setelah beberapa bulan ada semacam latihan rutin menghadapi BK Porda yang akan digelar sekitar bln November-Desember 2021,” ungkap Toto.

Saat ini, menurut Toto, atlit-atlit yang terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu ini masih latihan secara desentralisasi di paguron masing-masing, belum terpusat.

“”Insya Allah, bulan Mei secara resmi team ini akan dibentuk menjadi tim resmi BK Porda Kabupaten Kuningan dan akan diberikan latihan rutin secara terpusat,” lanjutnya.

Toto menambahkan, untuk mencapai target sesuai yang diharapkan perlu memaksimalkan sua potensi yang ada. Dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai sebagai pendukung.

“Tak hanya IPSI, untuk mencapai target diperlukan dukungan penuh dari semua pihak baik dari Pemerintah Daerah, KONI Kabupaten Kuningan, serta pihak terkait lainnya,” pungkasnya.

(Agus M)

 1,136 total views,  2 views today

Komentar

News Feed