oleh

Ops Gabungan TNI-POLRI Dan Kecamatan Gelar Ops Yustisi, Sadarkan Warga Pakai Masker

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA, – Polsek lemahwungkuk Polres Cirebon kota selalu terdepan , dengan tiada henti dan juga putus asa personil jajarannya sigap dalam rangka menghimbau Kepada seluruh masyarakat guna melaksanakan kebijakan pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan dan lingkungannya. Misalnya memberikan himbauan menggunakan megafon untuk menengur warga masyarakat yang tidak mengunakan masker, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Kepatuhan Protokol Kesehatan di Wilkum Polsek Lemahwungkuk. Dasar Pelaksanaan Kegiatan Instruksi Presiden Nomor: 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Penyebaran Virus Disease (Covid)19 Tahun 2019 dan Perintah Waka Polda Jabar Kepada Para Kapolres/Ta/Tabes Jajaran Sesuai Arahan Waka Polri Terkait Operasi Yustisi Penegakan Disiplin.

“Bentuk Kegiatannya atau pelaksanaan Operasi Yustisi secara mobile diwilayah hukum Polsek Lemahwungkuk dalam rangka penegakan disiplin terhadap warga masyarakat yang tidak memakai/menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar/ pada saat keluar rumah. Dengan lokasi dan sasaran Kegiatan Sepanjang jalan Lemahwungkuk menuju pasar tumpah Lemahwungkuk,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk.

Lanjut kapolsek Lemahwungkuk ” Hasil Kegiatan berupa Melakukan Edukasi / Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). serta memberikan masker sebanyak 100 Pcs Masker. Memberikan peringatan berupa teguran sebanyak 30 kali kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memiliki masker akan tetapi tidak dipakai/tidak digunakan sebagai mana mestinya,” terang IPTU Muhyidin SH. MH.

Kegiatan di Pimpin Oleh IPDA Dadang Komara, SH Kanit Reskrim Beserta Gabungan forkopinda TNI- POLRI dan Kelurahan Lemahwungkuk dengan pelaksanan yang melaksanakan sebanyak 12 (Dua belas) Orang diantaranya dari Asn dari Kel Lemahwungkuk 3 orang, Bripka Zaenal. AR. SH Unit Bhabin. Bripka Toto.Sugiarto. SH Unit Provos. Bripka Jaka S Unit Reskrim. Brigadir Gunawan. SH. dan Sertu Juwari Bhabinsa Koramil, tambah IPTU Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

(Agus S)

 459 total views,  2 views today

Komentar

News Feed