oleh

APDESI Kota Sungai Penuh Mengeluh Dana Desa Tahap I Belum Juga Cair

SERGAP.CO.ID 

SUNGAI PENUH, – Kades Karya Bakti yang juga ketua Apdesi Kota Sungai Penuh, Hendrika  mengeluh, dikarenakan Dana Desa tahap I belum  juga dapat dicairkan sampai detik ini.

Kepala Desa Karya Bakti Hendrika yang juga ketua Asosiasi Perangka Desa Kota Sungai Penuh Mengatakan kepada sergap hari ini (22/3) diruangan kerjanya, beliau dan jajarannya mengeluh, karena Dana Desa (DD) tahap I tahun 2021 di desanya belum juga dapat  dicairkan.

“Kami selaku kepala desa kecewa karena birokrasi penyaluran DD oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agak sedikit ” ruwet “, katanya dengan nada sedikit kesal.

Kekecewaan tersebut juga disampaikan kepala desa karya bakti Hendrika kepada Sergap,ketika berbincang bincang di ruangan kerjanya pagi tadi.

“Seluruh dokumen pengajuan DD tahap I di desa saya telah selesai dan telah saya serahkan belum lama ini tetapi belum juga bisa diproses,” Ujarnya kepada sergap.

Ia mengatakan sesuai koordinasi dengan Kepala Bidang Badan Pembinaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD) Kota Sungai Penuh, semua dokumen pengajuan DD tahap I di desanya sesuai peraturan desa tentang APBDesa telah lengkap.

Namun Hendrika juga Berharap kepada pemerintah Kota Sungai Penuh, agar kedepannya dana desa, dapat dicairkan sesuai dengan jadwal dan kebutuhan masing masing disetiap desa.

Lebih lanjut Hendrika juga menyampaikan kepada sergap,kalau tahun ini pencairan dana desa agak terlambat, apakah ada hubungannya dengan pergantian walikota dan wakil walikota, kita juga belum tau persis.

Yang penting regulasi pencairan dana tidak menghambat proses kegiatan sehari hari di desa kita, Ungkapnya.

(Rusdi P)

 2,838 total views,  16 views today

Komentar

News Feed