oleh

Sarana Air Bersih TMMD 110 Karawang, Bertujuan Untuk Penyediaan Pelayanan Dasar

SERGAP.CO.ID

KARAWANG,- Pembangunan sarana Air bersih, MCK serta Tempat Wudhu Mushollah Al-Mutaqin masih terus berlanjut dikerjakan oleh Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang, berlokasi di Dusun Neglasari Rt 04 Rw 04 Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Senin (22/03/2021).

Anggota Koramil 0412/Klari beserta 3 personil BKO Yonif 312/KH dibantu 8 Warga Masyarakat bahu membahu mengerjakan pemasangan Dak serta pemasangan Keramik, sehingga sudah mencapai 90 persen.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melalui Pgs. Danramil 0412/Klari Kapten Inf. Suryadi menjelaskan tujuan pembangunan sarana air bersih (SAB) ini dimaksudkan untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat, serta mengembangkan sanitasi lingkungan.

“Untuk mewujudkan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, dibutuhkan pengelola sarana yang mampu mengelola, mengoperasikan dan memelihara sarana tersebut dengan baik,” ujarnya

“Pengelola tersebut berasal dari masyarakat itu sendiri dengan asas DOUM (dari, oleh, untuk masyarakat). Semoga sarana ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sehingga dapat terwujudnya pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Suasana kebersamaan terlihat dalam setiap kegiatan, kekompakan gotong royong juga sebagai modal utama dalam pekerjaan ini sehingga mendapat hasil baik dan maksimal.

Lebih lanjut, Pgs Danramil menambahkan selain membangun sarana air bersih, juga dibangun MCK (Mandi Cuci Kakus) dan tempat wudhu di Musholla Al-Mutaqin.

“Dampak positif dalam pembangunan sarana MCK musholla Al-Mutaqin tersebut terutama bagi masyarakat/ jamaah musholla, kedepannya bisa menekan polusi udara, pencemaran ekosistem, perubahan prilaku dan kebiasaan serta budaya bersih manusia dilingkungan umum,” imbuhnya.

Pgs Danramil 0412/Klari Kapten Inf. Suryadi berharap Pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) dan tempat wudhu ini di Musholla Al-Mutaqin dapat membawa manfaat untuk kemaslahatan umat khususnya jama’ah Musholla warga Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang.

“Kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang, dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” pungkasnya.

(Abing)

 876 total views,  2 views today

Komentar

News Feed