oleh

Pembangunan Sarana Air Bersih TMMD 110 Karawang Untuk Pemenuhan Kebutuhan Dasar

SERGAP.CO.ID

KARAWANG,- Pembangunan sarana Air bersih, MCK serta Tempat Wudhu Mushollah Al-Muttaqin masih terus berlanjut dikerjakan oleh Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang, berlokasi di Dusun Neglasari Rt 04 Rw 04 Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, Selasa (23/03/2021).

Anggota Koramil 0412/Klari beserta 3 personil BKO Yonif 312/KH dibantu 8 Warga Masyarakat bahu membahu mengerjakan pendempulan, pemasangan lis bagian plapon, pengecatan tembok tempat wudhu, serta pemasangan keramik dinding sarana air bersih.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melalui Pgs. Danramil 0412/Klari Kapten Inf. Suryadi menjelaskan Kegiatan TMMD sebagai bentuk kepedulian pada kondisi sosial kemasya­rakatan. Kegiatan itu antara lain dalam bentuk pembangunan Fisik dan Non Fisik.

“Seperti saat ini Anggota satgas TMMD sedang melaksanakan pembangunan penyediaan air bersih, sarana mandi cuci kakus (MCK), serta pembangunan tempat wudhu.

“Memperhatikan kondisi masyarakat yang masih kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, seperti kebutuhan akan air bersih dan MCK, TMMD Hadir bukan hanya menjaga keutuhan NKRI tapi juga turut membangun bersama masyarakat dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,” katanya.
 
“Pembangun sarana air bersih dan MCK, serta tempat Wudhu di Dusun Neglasari Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, dalam rangka program TMMD 110 Tahun 2021 Kodim 0604/Karawang,” jelasnya.
 
Lanjut Kapt. Inf. Suryadi, Dusun Neglasari yang mendapat bantuan penyediaan air bersih merupakan wilayah yang terpencil, Akibatnya warga desa itu sering mengalami kesulitan air bersih.
 
Dirinya berharap dengan dibangunnya sarana air bersih, mck serta tempat Wudhu ini, masyarakat di desa mendapat bantuan tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih.
 
“Pada kegiatan penye­diaan Sarana MCK dan penyediaan air bersih, satgas TMMD berkoordinasi dengan peme­rin­tah daerah se­tempat untuk penentuan lokasi yang akan diserbu oleh Satgas TMMD,” tutupnya.

(Ahmad Z)

 1,002 total views,  14 views today

Komentar

News Feed