oleh

Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Serahkan Bantuan Kemensos Kepada Korban Kebakaran Di Kecamatan Lengayang

SERGAP. CO. ID

PESISIR SELATAN, — Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. 

Bantuan tersebut berupa sembako, alat dapur dan peralatan mandi. Bantuan berasal dari Kementerian Sosial RI, untuk sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran pasar Kambang Kecamatan 

” Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat. Dan semoga saudara kita yang mendapat musibah ini diberi ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Lisda Hendrajoni saat dihubungi media sergap.co.id pada Rabu malam (24/3).

Lisda Hendrajoni juga menyebutkan, bantuan ini kita minta khusus ke Kementerian Sosial langsung, bantuan buat dunsanak kita yang terkena musibah kebakaran sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Lengayang menyerahkan bantuan dari kemensos, kita mintakan khusus.

Sementara, Camat Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Zoni Eldo, mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada Lisda Hendrajoni, yang telah merealisasikan usulan masyarakat lengayang melalui dana aspirasi.

Dijelaskan Zoni Eldo, dalam kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan lengayang selasa, 23 Maret, seperti, melakukan monitoring pelaksanaan dana pokir untuk rehap Masjid Jami’ Pasar Baru Nagari Lakitan Utara, melihat dan memberikan bantuan untuk korban kebakaran, serta melakukan penyerahan 1 mobil ambulan ke BKMT Kecamatan Lengayang

” Semoga hal ini bermanfaat kepada masyarakat lengayang terutama satu unit mobil ambulan yang dapat membantu masyarakat kurang mampu apakah untuk mengantar jenazah maupun pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit painan dan padang, tentu dengan pengelolaan yang tepat oleh pengurus BKMT Kecamatan Lengayang nantinya,” katanya. 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang masyarakat juga mengusulkan mobil pemadam kebakaran mengingat seringnya terjadi musibah kebakaran dan luasnya wilayah Kecamatan Lengayang akan lebih mudah dalam penanganan kebakaran apabila armada damkar 1 unit lagi, saat ini lengayang baru punya 1 unit mobil damkar yang selalu siaga di pos Damkar Kambang.

Sebelumnya, sebanyak sembilan petak ruko pasar Kambang Kecamatan Lengayang Pesisir Selatan hangus terbakar. Kobaran api terjadi diperkirakan pukul 1:30 Wib dinihari. Api dapat dipadamkan jam 4.30, WIB oleh Damkar yang ada di Lengayang dan Painan, Sabtu, (13/3). Si jago merah membara sekitar 4,5 jam lebih. Kobaran api dapat dipadamkan oleh dua unit mobil Damkar Pessel.

(WH)

 1,735 total views,  4 views today

Komentar

News Feed