oleh

Hadirkan Inovasi Ketenagakerjaan, DPRD Kota Bandung Apresiasi Pemkot

SERGAP.CO.ID

KOTA BANDUNG, – Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, SP, mengapresiasi terselenggaranya Jobfair secara virtual yang dilaksanakan Diskominfo Kota Bandung, di Ruang Rapat Bandung Command Center Diskominfo Bandung, Kamis, (25/3/2021).

Yudi mengatakan, Kota Bandung telah melakukan inovasi pelayanan bidang pekerjaan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat Kota Bandung.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi penyelenggaraan Jobfair virtual Kota Bandung dalam hal pelayanan bidang pekerjaan, yang telah berkolaborasi dalam hal ini Disnaker dan Diskominfo Kota Bandung. Ini bukti bahwa Pemkot Bandung memberikan perhatian penuh dan baik pada masyarakat,” ujar Yudi, pada sambutan pembukaan Job Fair Virtual tersebut.

Yudi berharap dengan diadakannya virtual jobfair, masyarakat Kota Bandung pun bisa mengoptimalisasikan kesempatan untuk bisa mendapat pekerjaan.

“Pemkot Bandung selama pandemi tidak menggugurkan langkah di bidang pelayanan ketenagakerjaan. Dengan adanya virtual jobfair ini, harapannya bisa dioptimalkan oleh masyarakat Kota Bandung,” kata Yudi.

Pembukaan Jobfair virtual tersebut dihadiri pula oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan pimpinan SKPD terkait serta hadirin undangan lainnya.

Oded berpesan kepada pelamar kerja agar mempersiapkan diri dalam mencari pekerjaan.

“Pesan pada pencari kerja, mencari kerja susah karena saingannya berat. Saya berharap, siapkanlah mentalitas, bahwa kita siap bekerja di manapun. Ketika ada koneksi melalui jobfair dengan para penyedia pekerjaan, siapkan diri untuk berkorban dengan sabar,” kata Oded.

Oded menambahkan, penyedia kerja pun harus mengedepankan regulasi yang adil, sesuai pemerintah.

“Saya berharap kepada penyedia kerja, mari bersama dengan regulasi pemerintah bisa memosisikan bahwa angka pencari kerja dan pemberi kerja mempunyai hak kerja yang proporsional. Ini harus diperhatikan. Apa yang diupayakan pencari kerja dan pemberi kerja ini saling percaya,” ujar Oded.

Jobfair virtual yang bekerjasama dengan ekrutes.id ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari Kamis (25/3) hingga Sabtu (27/3), yang menghadirkan 32 perusahaan pemberi kerja.

(Depe)

 868 total views,  2 views today

Komentar

News Feed