oleh

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama Hadiri Pisah Sambut Serah Terima Jabatan, dan Pegawai Yang Purna Bhakti di Lingkup Diskominfo Kabupaten Kuningan.

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Peranan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di era digital saat ini merupakan hal yang sangat penting. Untuk itu kuasai teknologi dan sampaikan informasi dengan seimbang. Hal ini diungkapkan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama pada acara Pisah Sambut Serah Terima Jabatan, dan Pegawai yang Purna Bhakti di Lingkup Diskominfo Kab. Kuningan.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan, Pegawai yang Purna Bhakti Lingkup Diskominfo, Ketua DWP Kabupaten Kuningan, Anggota Dharma Wanita Diskominfo dan Seluruh Jajaran Pejabat/Pegawai di Lingkup Diskominfo, Jumat (26/3/2021) di Gedung El-Zeroun (Mayang Catering)

Bupati Kuningan menuturkan, acara pisah sambut ini merupakan salah satu bagian, bahwa keluarga Besar Diskominfo dibangun dengan kerjasama, keakraban dan kekompakan. Untuk itu jadikan momen ini saling bermaafan atas kekurangan dan kesalahan bagi yang beralaih tugas dan purna bhakti.

“Dan untuk yang berpindah tempat, pada saat perpindahan meninggalkan tugas lama, berikan berapa hal yang sudah, sedang dan yang akan dilaksanakan kepada siapapun yang menggantikan jabatan, itu sebagai bentuk kemampanan kita terkait dengan pemahaman estafet. Dan ini menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh aparatur,”ungkapnya.

Baik yang berpisah atau Purna Bhakti, dan alih tugas banyak hikmah yang kita dapat untuk bertukar pikiran dan saling berdiskusi, yang jelas atas penugasan ini semua sikapi dengan bijaksana dan positif thinking. “Selamat yang baru datang laksanakan tugas dengan baik, dan yang beralih tugas tetap laksanakan tugas dengan baik dan segera beradaptasi,”pintanya.

Bagi yang Purna Bhakti , “Saya haturkan terima kasih atas loyalitas, dedikasi dan pengabdian untuk Kabupaten Kuningan khususnya di Diskominfo. Kendati sudah Purna Bhakti ikatan silaturahmi dengan lingkup daerah tetap kita jalin. Tak lupa juga kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si, yang sebelumnya menjabat selaku Plt. Kepala Diskominfo . terimakasih karena sudah mengisi kekosangan saat itu, sekaligus membangun pondasi disana.

Sementara itu, Kadis Diskominfo Kab. Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, MSi, menyampaikan, bahwa akan berkomitmen untuk membangun Diskominfo di era digital saat ini, dimana dihadapkan dengan tuntutan bahwa pengaturan sistem komunikasi publik berikut regulasinya harus dapat menciptakan lingkungan pembangunan melalui sistem komunikasi dan literasi media.

“Sehingga dapat mewujudkan kesadaran bersama masyarakat dalam membangun komunikasi. Sebagai informasi Diskominfo akan melakukan program Desa Digital, Public center, dan Pembangunan Samrt City,”sebutnya.

Kepada seluruh jajarannya, Kadis Diskominfo, mengajak untuk terus mengasah diri, harus tahu, bisa dan mampu memahami tugasnya, Tak kalah penting kebersamaan dan kekompakan harus terjaga dengan baik serta harus mencintai pekerjaan. Bangun semua peluang dan inovasi sehingga dapat memberikan sumbangsih untuk mewujudakan “Kuningan Maju”, Kuningan Yang Ma’mur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga Pendatanganan Berita acara Serah Terima Jabatan Lama ke Pejabat Baru, dan Penyerahan bingkisan berupa kenang-kenangan dari Diskominfo. Sebagai informasi Pejabat Baru di Lingkup Diskominfo, diantaranya, Sekretrias Diskominfo Aa. Subagja, S.Sos, M.Si, Kabid Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Acep Tisna Sudrajat, SH, MH, Kasi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Nana Suhendra, M.Pd., Kasubag Umum dan Kepegawaian Paola Titin Rustini, S.Ap, Kasi Analisis Informasi Neni Betty Roslindawati, S.Kom. M.Si, Kasi Pemberdayaan dan Penyajian Informasi Rengga Wirahmawati, S.Sos, Kasi Pelayanan Informasi dan Publikasi Ginanjar Suprayoga,S.Kom.

Sementara Pegawai yang Purna Bhakti, diantranya Rosjani Sekarwati, SH. Sebelumnya menjabat Sekretaris Diskominfo, Yoyoh Rokayah, BA, Dadang Sudrajat, Kusumo Daryo, S.Sos, Heri Burhansyah. Dan Pejabat dan pegawai yang Alih Tugas, yaitu, H. Muhamad Mutofid, SH.MT., Dedeh Jubaedah S.Sos, M.Si, Heri Juheri, S.Kom, Nuryaman, SE.

(Agus M)

 744 total views,  2 views today

Komentar

News Feed