oleh

Lima Unit Sepeda Motor dan Tujuh Kios Pedagang Di Jalan Hassanudin Kota Bandung Jawa Barat Tertimpa Pohon Tumbang

SERGAP.CO.ID

KOTA BANDUNG, – Sebanyak Lima unit sepeda motor dan tujuh kios pedagang di jalan Hassanudin Kota Bandung Jawa Barat tertimpa pohon tumbang setinggi 8 meter pada Minggu (28/3/21) sore. Demikian disebutkan Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Kadiskar-PB) Kota Bandung, Dadang Iriana melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Dikatatakannya, peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.50 WIB saat bersamaan dengan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung dan sekitrnya.

“Terjadi hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengakibatkan pemotor terjatuh, menimpa 5 motor dan 7 kios,” kata Dadang saat dikonfirmasi PenaKu.ID, Minggu, petang.

Saat ini, lanjutnya, para korban sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan medis yang lebih intensif.

” Dua orang pemotor mengalami luka ringan, 1 orang pemotor mengalami luka berat,” ujar Dadang.
Ia menambahkan saat ini petugas sudah selesai melakukan proses evakuasi terhadap pohon yang roboh tersebut, dan akses jalan juga sudah lancar untuk dilalui warga sekitar dan pengguna kendaraan.

“Setelah tiba di lokasi petugas berkoordinasi dengan pelapor lalu petugas mulai memotong pohon kemudian dipindahkan ke lokasi yang aman supaya tidak mengganggu lalu lintas dan membahayakan warga,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, pohon tumbang di jalan Hassanudin Bandung, 5 jadi korban, yang diceritakan salah seorang saksi di tempat kejadian, Effendi.

Terpisah, saat dikonfirmasi Effendi mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dirinya di dalam sebuah gedung, ketika itu ia mendengar suara seperti reruntuhan suatu objek. Tak lama berselang lantas Ia menghampiri lokasi dan menghubungi petugas melalui sambungan telepon.

“Ada 5 korbannya, 3 parah [luka kepala parah 1.cewek patah tulang 1.1 ga bisa berdiri dan 2 luka ringan]” singkatnya.

(DePe)

 1,584 total views,  2 views today

Komentar

News Feed