oleh

Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu Terbakar Hebat dan Meledak

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, – Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan Kabupaten Indramayu terbakar hebat dan meledak pada Senin dini hari tadi ( 29.03.21) dan kondisi pagi ini sudah mulai terkendali.

Kebakaran Kilang Minyak Balongan ini terjadi di tengah hujan deras dan petir. Namun penyebab utama masih belum diketahui pasti dan pihak terkait belum bisa dimintai keterangan atas musibah ini. Dasyatnya ledakan seperti bom, api langsung menyembur melambung ke atas langit seketika berwarna merah menyala di sekitar wilayah Indramayu dan udara terasa panas menyengat.

Sekitar pukul 01.30 wib puluhan mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api dan ruas jalan antara Indramayu – Cirebon untuk sementara ditutup.

Data sementara 500 orang yang dievakuasi ke GOR dan Pendopo, 5 orang luka berat, dan 15 luka ringan dibawa ke Rumah Sakit.

Pertamina telah melakukan shutdown dan pengendalian agar kebakaran tidak meluas. Mereka juga meyakinkan bahwa pasokan BBM aman. Warga diminta agar tidak panik. 

Pemerintah daerah provinsi Jawa Barat terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu agar upaya pemadaman lancar dan masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar juga aman.

(***)

 594 total views,  4 views today

Komentar

News Feed