Penerima BPNT di Kelurahan Kenanga Berkurang 421 KPM

SERGAP.CO.ID

CIREBON,- Jumlah penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Jawa Barat mengalami penurunan yang sangat drastis untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penurunan itu dijelaskan oleh Edi Kusnaedi selaku Pengurus Puskesos Kelurahan Kenanga Dalam pertemuan antara Lembaga Rt/Rw disaksikan langsung oleh Lurah Kenanga H. Saifuddin S.AP, Rabu (31 Maret 2021).

Edi Kusnaedi menjelaskan kepada awak media sebelumnya keluarga penerima manfaat untuk bantuan pangan Non tunai sebanyak 530 KPM, sedangkan saat ini hanya 109 KPM.

“Makanya hari ini kami sampaikan kepada Rt/Rw dan menjelaskan bahwa penyusutan ini bukan terjadi dari kita, tapi dari pusat langsung,” ungkapnya.

Edi berharap agar Ketua Rt dan Rw bisa menyambungkan lidah kepada warganya dan memberikan pengertian tentang penyusutan penerima BPNT ini, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara Aep Lurah Kenanga menjelaskan BPNT adalah bantuan yang diserahkan Kementerian Sosial kepada warga pemegang Kartu Sembako yang masing-masing mendapatkan sembako senilai Rp 200 ribu setiap bulannya.

“Bantuan BPNT ini diterima KPM setiap bulan, yang dikirim langsung oleh Kemensos melalui E-Warung,” ungkapnya.

“Kami sendiri sebagai pihak aparat Pemerintah Kelurahan sudah berusaha mengawal dan mengajukan kepada pihak terkait tentang data penerima BPNT ini,” tambahnya.

Aep berharap dengan penyusutan penerima BPNT ini tidak ada gejolak di masyarakat, semuanya akan terkendali dan kondusif.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.