Polsek Lemah Wungkuk Polres Ciko Dalam Operasi Yustisi Himbau Warga Bungkus Makanan

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA,- Kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap kebijakan Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran lebih luas covid-19 dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari Masyarakat. Dengan dasar Perintah Waka Polda Jabar Kepada Para Kapolres/Ta/Tabes Jajaran Sesuai Arahan Waka Polri Terkait Operasi Yustisi Penegakan Disiplin dan Perintah Kapolres Cirebon Kota Kepada Para Kapolsek Jajaran Agar Melakukan Kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Memakai Masker di Wilayah Hukum Masing-masing Dengan Metode Stationer dan Mobile. Polsek Lemah Wungkuk melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi selaku penanggungjawab Kapolsek Lemah Wungkuk Iptu Muhyidin SH MH. Rabu Dinihari (31/03/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SIK, SH, MH melalui Kapolsek Lemah Wungkuk menyampaikan “Operasi Yustisi secara mobile diwilayah hukum Polsek Lemah Wungkuk dalam rangka penegakan disiplin terhadap warga masyarakat yang tidak memakai/menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar/pada saat keluar rumah. Dengan lokasi dan sasaran Kegiatan Jl. Pasuketan / X BAT Kel. Panjunan Kota Cirebon, Jl. Kesepuhan/Keraton Kesepuhan,” Ujarnya.

“Operasi Yustisi Melakukan Edukasi / Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Memberikan peringatan berupa teguran kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker dan memiliki masker akan tetapi tidak dipakai/tidak digunakan sebagai mana mestinya. Memberikan teguran dan peringatan kepada Warga di sekitar Gedung X BAT termasuk Kel Panjunan Lemah Wungkuk yang tidak menggunakan masker dengan benar. Membubarkan pengunjung yg masih makan ditempat pedagang kaki lima sekitar Alun alun kesepuhan Cirebon disarankan untuk dibungkus makanan nya dibawa pulang karena masih melaksanakan PPKM. Memberikan himbauan dan teguran kpd pedagang dan pengunjung di sekitar Alun alun kesepuhan yang masih buka melayani makan ditempat dan disarankan untuk di bungkus dibawa pulang tidak maka minum di tempat,” Tegas Iptu Muhyidin SH.MH.

Selain itu memberikan himbauan kepada pedagang/Warung teh Poci yg berada di Jl. Kesepuhan yg masih melayani Pengunjung/pembeli sekaligus membubarkan kerumunan anak remaja yg sedang makan dan ngopi melewati batas waktu yg telah diterapkan dlm masa PPKM, Imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Kegiatan di Kanit Sabhara Ipda Subagja berikut Personil yang melaksanakan sebanyak 3 (Tiga) orang anggota Aiptu Suharyanto Unit Patroli sabhara, Aipda Agus.RD Unit Bhabinkamtibmas dan Aiptu Insobari SH Unit Reskrim. Hasil Kegiatan berupa Memberikan teguran sebanyak 16 kali dan Memberikan masker sebanyak 9 buah, Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

( Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.