oleh

Diduga Aksi Teror Di Dua Lokasi Dengan Waktu Bersamaan di Kecamatan Lubuk Basung, Mengancam Keselamatan Dua Ninik Mamak Bawan

SERGAP.CO.ID

KAB. AGAM, – Dua buah rumah tempat tinggal, masing-masing satu rumah berlokasi di Kiau Kenagarian Manggopoh yang satunya lagi berada di simpang Ampek Tapi Kenagarian Lubuk Basung, nyaris ludes di lalap sijago merah,yang diduga dilakukan sekelompok orang, untuk teror kepada kedua ninik mamak Nagari Bawan.  Kamis 1/4/2021 sekitar jam 3:00 wib dinihari. 

Kebakaran tersebut menjadikan tanda tanya bagi publik, dikarenakan kebakaran terjadi dengan waktu hampir bersamaan didua lokasi bersamaan. 

Caption : Kondisi Rumah K. Dt. Palimo Dirajo

Adapun rumah yang nyaris ternakar antara lain: 

1.K.Dt Palimo dirajo,di

2.A.Dt Tan Majo lelo

Hal tersebut diduga di sengaja oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,dalam memanfaatkan situasi antara dua kubu ninik mamak yang sedang bersiteru di nagari Bawan. 

Disampaikan Ketua Kerapatan Adat Nagari “KAN)” A.Dt.Kando marajo  di saat pers rillis,di kantor Sekber Media Online Cetak jalan Melayu Lubuk Basung

A.Dt. Kando Marajo yang didampingi sekretaris KAN F. Dt Rky kaciak, I. Dt Panduko Basa mengatakan : K. Dt. Palimo Dirajo yang terbakar satu buah mobil yang sedang parkir di teras rumah. Sedangkan rumah A. Dt. Tan majolelo hanya kebakaran teras. Beruntung api dapat cepat terpadamkan di dua lokasi tersebut, dan tidak menimbulkan korban jiwa. 

A. Dt Kando Marajo juga menyampaikan bahwa  belum lama ini juga terjadi aksi yang tidak terpuji di kantor Kerapatan Adat Nagari Bawan, ia menduga adanya sekaitan kejadian tersebut dengan kejadian sekarang. Ujarnya.

Sementara itu I Dt Panduko Basa juga minta aparat kepolisian Mapolres Agam mengusut kasus ini secepatnya sesuai dengan hukum yang berlaku. 

Diwaktu bersamaan mantu K. Dt Palimo dirajo Riki sebagai pelopor, juga menyampaikan agar pihak penyidik serius menyikapi kasus, yang hampir merenggut  nyawa 10 orang keluarganya. 

Kedua DPW LSM Garuda NI Sumatera Barat Bj Rahmad, meihat dan mendengar kondisi saat ini,  agar semua pihak dapat menciptakan sutuasi  aman dan kondusif, pihaknya minta kepolisian Mapolres Agam agar serius mengusut kasus sampai tuntas, pintanya.

Saat berita diturunkan pihak kepolisian belum terhubung.   

(Zam

 1,408 total views,  2 views today

Komentar

News Feed