Jelang Bulan Ramadhan, Sat Narkoba Polres Ciko Edukasi Warga Jauhi Narkoba

SERGAP.CO.ID

CIREBON KOTA,- Menjelang bulan Suci Ramadhan dan dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat Kota Cirebon dalam menjalankan Ibadah Puasa, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Pores Cirebon Kota, bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) lakukan sosialisasi bahaya Narkoba. Sosialisasi ini dilakukan di lapangan volly yang bertempat di Jalan Simaja Utara Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Rabu (31 Maret 2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan S.H,. S.I.K, M.H melalui Kasat Narkoba Polres Ciko menyampaikan “Kegiatan sosialisasi ini Sebagai wujud nyata pencegahan narkoba kepada masyarakat, untuk mengedukasi masyarakat akan bahayanya narkoba.Terutama bagi generasi muda, karena pengaruh lingkungan dan media sosial yang semakin tidak terbendung.

“Ini langkah kita bersama BNN bersinergi untuk mengedukasi masyarakat secara langsung tentang bahayanya narkoba dan obat-obatan terlarang,” katanya

Masih kata Kasat Narkoba Polres Ciko, “Kita akan selalu rutin lakukan sosialisasi kepada masyarakat, disamping kita juga lakukan penangkapan terhadap pengedar dan pemakai Narkoba”.

Pihaknya juga sebelumnya selalu melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada setiap sekolah, namun dikarenakan dalam masa pandemi dan saat ini sekolah melakukan kegiatannya secara online, kita stop dahulu kegiatan tersebut vakum sementara, Tandas AKP M. Ilham, S.IK. CPHR.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH. MH. juga menambahkan, bahwa selain melakukan edukasi kepada masyarakat, Satuan Reserse Narkoba juga memberikan bantuan beberapa bola volly kepada masyarakat didaerah tersebut.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kesambi, Kelurahan Kesambi, dan ketua RW 06. Dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan,” Tutup Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH. MH.

(Agus S)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.