oleh

Kapolres Pekalongan Cek Proses Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

SERGAP.CO.ID

PEKALONGAN,– Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., pagi tadi melakukan kunjungan ke Puskesmas Kesesi II yang ada di Desa Jagung Kecamatan Kesesi dan ke Aula Kantor Balai Desa Rowokembu Kecamatan Wonopringgo guna melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (1/4/2021).

AKBP Darno menyebutkan bahwa, kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi dengan sasaran lansia di wilayah Kecamatan Kesesi.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Dan kepada petugas Polsek yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres bahwa tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan Vaksinasi Covid-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Kapolres Pekalongan menambahkan walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, ucap AKBP Darno.

(Sbr)

 434 total views,  2 views today

Komentar

News Feed