oleh

Kapolres Pekalongan : Pastikan Rumah Aman Saat Ditinggal Sholat Tarawih

SERGAP.CO.ID

PEKALONGAN – Warga diimbau untuk selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah. Terlebih untuk umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shalat Tarawih. Pastikan rumah aman saat ditinggalkan.

Di bulan suci Ramadan ini, banyak umat muslim yang meninggalkan rumahnya untuk beribadah ke masjid. Maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk memastikan keamanan rumahnya sebelum ditinggalkan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Rabu (21/4/2021)

“Kami mengharapkan masyarakat, seandainya akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih, tolong dikunci betul-betul rumah itu guna untuk mengantisipasi terjadinya aksi pencurian,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, selain mengunci pintu dengan benar, masyarakat diharapkan memperhatikan peralatan listrik dan kompor sebelum ditinggal. Hindari pemakaian piting, listrik bertumpuk, matikan listrik air dan TV saat akan ditinggal sholat Tarawih, saat akan tidur maupun saat-saat akan meninggalkan rumah.

“Ada beberapa kasus kebakaran, ini disebabkan bisa listrik atau pun karena kompor gas yang ditinggal, tidak dimatikan. Jadi lebih baik, jika ingin meninggalkan rumah untuk kompor gas, kemudian listrik, semua dicabut. Hanya mungkin depan, belakang, samping rumah yang dikasih lampu,” katanya.

(Sbr)

 1,210 total views,  2 views today

Komentar

News Feed