oleh

Asisten Administrasi Pimpin Rapat Evaluasi Covid 19 dan Larangan Mudik

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang, H. Samsuri memimpin rapat evaluasi penanganan covid 19, progres vaksinasi, penguatan PPKM Mikro dan persiapan larangan mudik lebaran di Aula Rapat Gedung Singaperbangsa, Komplek Pemda Karawang, Senin (3/5). Rapat dihadiri dari sejumlah jajaran dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang, perwakilan dari TNI, Polri serta institusi terkait lainnya.

Samsuri dalam rapat menjelaskan, kemungkinan lonjakan kasus covid 19 di jelang lebaran dapat meningkat apabila tak segera diantisipasi sejak dini. “Belajar dari pengalaman sebelumnya, setiap libur panjang dan terjadi kerumunan menimbulkan cluster baru. Hal ini harus dicegah jangan sampai terjadi di lebaran tahun ini,” ujar Samsuri.

Pusat-pusat perbelanjaan, kata Samsuri juga harus jadi perhatian serius. Karena di tempat itu kerap terjadi kerumunan yang dapat menimbulkan kasus covid baru. Karenanya, Tim satgas covid 19 Karawang harus terus melakukan pengawasan di pusat keramaian tersebut. Masyarakat harus terus diingatkan untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

Pada rapat evaluasi tersebut, sejumlah dinas memaparkan progres penanganan kasus covid 19. Dari Dinas Kesehatan yang dihadiri Plt. Kadinkes Karawang, drg. Nanik Djojana mengatakan pihaknya tengah menggenjot vaksin untuk lansia.

“Saat ini sudah mencapai 13% lansia yang sudah di vaksin. Ditargetkan sebelum akhir bulan Mei ini bisa mencapai angka 20% lansia yang sudah divaksinasi. Utamanya lansia yang tinggal di perkotaan,” ujar drg. Nanik.

Sedangkan terkait larangan mudik mulai tanggal 6 Mei mendatang, dari Polres Karawang mengatakan sudah bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk mengawasi dan melakukan pengamanan arus lalu lintas dari setiap pos cek poin selama 24 jam.

Pelaksanaan rapat ini merupakan implementasi dari surat keputusan Bupati Karawang Nomor 443/Kep.49-Huk/2021 tentang Komite Kebijakan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (covid 19) dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Karawang. 

(Liputan : Ahmad Z)

 1,684 total views,  4 views today

Komentar

News Feed