oleh

Saluran Irigasi Cikunten II Mangkubumi Mengalami Kebocoran Diduga Camat Tutup Mata

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Saluran irigasi cikunten yang terletak di jalan Kecamatan Mangkubumi kota Tasikmalaya mengalami kebocoran sehingga rembesan air mengalir kejalan sampai depan puskesmas Mangkubumi  hal ini akan mengakibatkan jalan licin sehingga sangat berbahaya bagi  pengendara roda 2 yang melintasi, dari pantauan awak media kebocoran kali cikunten ini, diduga ada penumpukan sampah di bawah saluran yang melintas kolong jalan tersebut serta akibat dari kepiting yang terus menerus melobangi tanah ditanggung tersebut.

Menurut warga sekitar yang tidak mau namanya di sebutkan mengatakan  jika saluran air cikunten ini tidak cepat diperbaiki, rembesan air yang mengalir ke jalan dikhawatirkan jalan tersebut akan cepat rusak, ini sudah lama terjadi dan jalan ini merupakan akses menuju kecamatan yang setiap hari Camat melewati jalan tersebut,”papar warga kepada sergap.co.id. Sabtu 01/05/2021.

Selain itu warga menyebutkan rembesan air yang berasal dari kali cikunten ini semakin hari semakin membesar dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti jebolnya tanggul yang akan sangat berbahaya, karena saluran tersebut merupakan sumber utama bagi para petani penggunaan air di hilir kali,”Pungkasnya.

Sementara warga yang lainnya menyebutkan jalan ini sehari harinya dipergunakan pak Camat Mangkubumi, tapi kenapa Camat tidak mengambil tindakan seharusnya sebagai pemangku kebijakan di wilayah mangkubumi harus cepat tanggap terhadap lingkungannya,”Ujarnya.

(Sonny)

 980 total views,  4 views today

Komentar

News Feed