oleh

Warga Komplek RW 08 Pesona Ciwastra Village Kota Bandung Menggelar Buka Puasa Bersama Di Taman Masjid Al-Ikhlas

SERGAP.CO.ID

KOTA BANDUNG, || Warga Komplek RW 08 Pesona Ciwastra Village Kota Bandung Jawa Barat menggelar buka puasa bersama di Taman Masjid Al-Ikhlas di dalam lingkungan komplek pada Minggu (02/5/21).

Buka puasa bersama Komplek Pesona Ciwastra Village ini dibuka dengan tausiah dari Ustaz Cep Ma’mun asal Kota bandung.

Dalam tausiahnya, Ustaz Ma’mun menyampaikan agar warga Komplek Pesona  Ciwastra Village untuk meningkatkan kwalitas ibadah di sisa sepuluh hari terakhir Ramadan.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan ibadah kita di bulan Ramadan ini. Sepuluh hari terakhir ini Alloh Akan mengabulkan semua doa-doa kita,” papar ustaz.

Pantauan media di lapangan, meski masih di masa pandemi acara ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Dari mulai penataan kursi audiens dibuat berjarak hingga pengukuran suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan masker bagi warga yang hadir.

Ketua DKM Ridwan yang diwakili Sepepuh komplek Bela Koernianto Mengatakan buka puasa bersama ini diadakan untuk mempererat silaturahmi antarwarga Komplek Pesona Ciwastra Village.

“Semakin mempererat silaturahmi harapannya,” ujar Bela.

Selain itu Bela menuturkan agar warga di sini semakin kompak dan solid demi kemajuan lingkungan bersama. Ia mengatakan kedepanya Pesona Ciwastra Village ingin mandiri dengan menjadi wilayah pemekaran ke-RW-an.

“Kami mohon kekompakan warga untuk memperjuangkannya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 06, Awan Setiawan juga berharap adanya buka bersama ini akan lebih menguatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antarwarga di dalam komplek.

“Alhamdulilah acara sudah sampai beres, mudah-mudahan ini berkah. Bisa saling mengenal,” ucap Awan.

Menyoal pemekaran ke-RW-an dirinya bakal mendukung penuh dengan alasan kemajuan lingkungan. “Insha Alloh kalo untuk kepentingan warga saya mendukung, karena memang banyak warga yang tidak terkelola. Segala sesuatu dengan administratifnya saya bantu.

Di akhir, Awan berharap agar pandemi ini segera berlalu dengan kehidupan yang baru pula.

“Mudah-mudahan pandemi corona (COVID-19) segera berakhir, dan kita beraktifitas seperti biasa lagi tanpa batas-batasan,” kata Awan.

Ketua RT 08, Deko Komarudin pun demikian. Ia berharap pandemi segera enyah dari kehidupan masyarakat.

Terkait buka bersama, Deko mengucap syukur atas antusias warga Pesona Ciwastra Village yang sudah berpartisipasi dalam buka bersama tersebut. “Alhamdulilah mudah-mudahan dengan buka puasa bersama ini menjadikan silaturahim ini kebersamaan yang abadi,” ujar Deko.

Jadi, kata Deko, ke depannya Ia berharap warga komplek bisa saling menyapa dan lebih akrab.

“Yang tadinya tidak mengenal bisa saling mengenal. Dan apabila ada keluhan-keluhan dari warga bisa langsung teraspirasikan,” tambahya.

Deko berharap tahun depan bisa diadakan kembali acara yang sama dengan tidak dalam situasi pandemi seperti saat sekarang ini.

“Insha Alloh habis Lebaran ada hal bihalal. Sesudah acara buka bersama ini semoga warga bahagia, semoga sehat selalu dan menjadi lebih hangat lagi,” harap Deko.

Buka puasa bersama ini ditutup dengan pembagian door prize. Terlihat warga yang mendapatkan door prize naik ke panggung dan berswafoto untuk diabadikan oleh para pengurus DKM Masjid Al-Ikhlas.

Seperti diketahui, Pesona Ciwasta Villagi terletak di Jalan Ciwasrta, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Mekarsari, Kota Bandung Jawa Barat dengan penghuni saat ini sedikitnya sudah ada sekitar 150 kepala keluarga (KK) dengan total bangunan di dalam komplek hampir mencapai 500 unit.

(Dewi Apriatin)

 402 total views,  4 views today

Komentar

News Feed