oleh

Dede Muharam : Kemajuan Sebuah Negara Harus Terjalin Sinergi Antara Warga dan Para Pemimpin Yang kreativitas, inovatif Serta Berkalaborasi

SERGAP.CO.ID

KOTA TASIKMALAYA, || Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam rangka diskusi Agama, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya menyebut kemajuan sebuah negara mesti ditunjang oleh sinergitas antara rakyat dan pemimpinnya.

Dede Muharam mengatakan kepada awak media ketersediaan Sumber Daya Alam (SDA) bukan jaminan sebuah negara atau daerah menjadi maju. Negara Mesir yang telah berdiri ribuan tahun dengan potensi SDA yang begitu besar, tidak menjamin negeri Piramida tersebut makmur.

Ungkapan itu disampaikan Dede Muharam di sela acara buka puasa bersama dengan sejumlah awak media di Warung Aspirasi Kang Dede Jalan Ahmad Yani, Babakan Kalangsari, Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021).

Sebelum acara buka puasa bersama, digelar acara ramah-tamah. Kepada para awak media, Dede menegaskan bahwa kesuksesan sebuah negara tak selalu ditentukan oleh lamanya pemerintahan itu berdiri atau ketersediaan SDA yang ada.

Ada sebuah negara kecil berdirinya pada tahun 80 an  tidak mempunyai sumber daya alam yang luar biasa yaitu singapura. tetapi mampu mendorong tercapainya kesejahteraan warga dengan perkembangan pembangunan yang begitu spektakuler. “ Jelasnya.

Dede menambahkan, pemerintahan kota akan eksis ketika mempunyai tiga syarat yaitu warga masyarakatnya dan walikotanya yang memiliki kreatifitas artinya dia harus keluar dari zona nyaman harus kreatif jangan mempertahankan kemapanan dan kebiasaan yang ada maka tidak akan maju.

Sementara syarat sebuah kemajuan negara itu harus terjalin sinergi antara warga dan para pemimpinnya dalam hal, mendorong kreativitas, inovatif serta berkolaborasi, ” Ujarnya kepada awak media.

Selain itu Dede juga meminta kepada seluruh insan media/perss sebagai pilar demokrasi dengan profesinya dan senantiasa objektif dalam menyampaikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

Artinya yang benar katakan benar, dan ketika ada yang salah maka sampaikan yang sebenar-benarnya, ” Tututrnya Dede Muharam.

(Sonny)

 784 total views,  46 views today

Komentar

News Feed