Bersama Babinsa Sei Tengah dan Warga, Satgas Yonif 642 Laksanakan Karya Bakti Perehaban Surau

SERGAP.CO.ID

SAMBAS KALBAR, || Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642 Kapuas, Pos Sei Tengah bersama Babinsa Sei Tengah, Serda Laras serta masyarakat Dusun Sei Tengah, gotong royong melaksanakan karya bakti perehaban Surau Darul Iman di Dusun Sei Tengah, Kec. Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642 Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kamis (06/05/2021) mengatakan, kegiatan perehaban Surau Darul Iman yang dipimpin Danpos Sei Tengah, Sertu Didik ini merupakan bukti kemanunggalan TNI Satgas Yonif 642, Babinsa Sei Tengah, bersama warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami harap dapat semakin mempererat hubungan baik antara TNI dengan masyarakat setempat,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Komandan Pos Sei Tengah, Sertu Didik mengatakan, perehaban surau yang dilakukan kali ini yaitu pengecoran halaman depan surau tersebut, diharapkan dapat membuat lingkungan Surau semakin nyaman.

“Surau tersebut merupakan tempat ibadah umat muslim di Dusun Sei Tengah, anggota Pos juga sering melaksanakan ibadah di surau inj, oleh karena itu harus kita jaga dan kita rawat demi kenyamanan kita bersama,” ungkap Danpos.

Pengurus Surau Darrul Iman mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI Satgas Yonif 642, Babinsa Sei Tengah dan warga Dusun Sei Tengah yang turut membantu dalam proses perehaban bangunan surau tersebut.

(Sumber : Pen Satgas Yonif 642/Kps)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.