oleh

Bukber Dan Santuni Kaum Dhuafa Progam Alumni 97 SMPN 1 PAMARAYAN

SERGAP.CO.ID

PAMARAYAN,|| Ada yang berbeda di Alumni Angkatan 97 SMP Negeri 1 Pamarayan pada Sabtu (08/05/2021). Kali ini, Alumni 97 Buka Pusa bersamaan dan acara santunan untuk Anak yatim dan dhuafa dalam rangka menyambut Ramadhan tahun 1442 H.

Bertempat di Kampung Pabuaran Pamarayan. Acara santunan ini diselenggarakan oleh Alumni Angkatan 97 SMP N 1 Pamarayan. yang selama seminggu terakhir bekerja secara bahu-membahu untuk menggalang dana dari berbagai donatur dan berbagi untuk kebahagiaan sesama dengan baik.

Menurut ketua pelaksana acara ini, Mely Mardiana, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan akan menjadi kegiatan rutin. Kegiatan kali ini sengaja dilaksanakan di bulan Ramadhan, agar dapat berbagi kebahagiaan dengan sesama Alumni Angkatan 97 yang berada dalam kekurangan ekonomi.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan kali ini Alumni 97 dapat menyumbangkan uang saku bagi anak yatim-piatu, dhuafa dan janda” kata Mely.

Ustad Samani atau akrab di panggil ki Serut memberikan tausiyah.”Kegiatan santunan ini tidak hanya sampai disini, berharap seluruh Alumni Angkatan 97 dapat memberikan kontribusi yang layak dan nyata bagi sekolah (SMP N 1 Pamarayan), seperti yang dipaparkan oleh ustad Apud.

Ia mengatakan, jika jaringan alumni dapat diperkuat dan diperluas, bukan sesuatu hal yang mustahil jika alumni dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Almamater nya .

“Jika kegiatan ini difasilitasi dengan baik, bukan tidak mungkin ini akan membentuk karakter yang baik bagi kita semua.” ucap Apud.

Mely sebagai ketua alumni 97 menambahkan dan mengajak seluruh alumni 97 agar bergabung dan bersama-sama mengokohkan ikatan ini agar dapat merealisasikan tujuan kemanusiaam dari alumni 97.

Acara ini dihadiri pula oleh beberapa alumni angkatan 97.

Alumni 97 memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena tanpa Ridho-Nya acara ini tidak dapat terwujud dan terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terimakasih yang tiada terkira kepada para donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, ” seru ustad Apud.

(Sbr)

 2,612 total views,  2 views today

Komentar

News Feed