oleh

Kodim 0617 Majalengka Luncurkan Program Ramadan Wangi

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah, Kodim 0617/Majalengka memberikan pembersih lantai sekaligus disinfektan untuk mushola dan masjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan ini bertujuan agar ibadah umat muslim di bulan Ramadhan lebih nyaman,” kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Sabtu (8/5/2021)

Menurut dandim, kegiatan tersebut merupakan program Kodim 0617/Majalengka di bulan suci Ramadan, tahun 2021 bertajuk ‘Ramadan Wangi’ dan pelaksanaan program tersebut secara serentak oleh koramil jajaran Kodim 0617/Majalengka.

“Pembersih lantai dan disinfektan yang kita bagikan ini merupakan salah satu produk unggulan terbaru dari program Sereh Wangi Sugih Mukti Kodim 0617/Majalengka,” jelasnya.

Dijelaskan Dandim, bahwa produk UMKM Kodim 0617/Majalengka tersebut, baru diluncurkan pada bulan Ramadan yang penuh berkah tahun ini. “Ini juga sekaligus menjadi momen yang tepat. Di bulan penuh kebaikan, kita luncurkan program Ramadan Wangi dan sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Dandim menambahkan, bahwa pembersih lantai dari sereh wangi sugih mukti tersebut, terbuat bahan alami daun sereh. Dan sereh sendiri termasuk dalam tanaman rempah yang memiliki banyak manfaat. Diantaranya, untuk mengusir serangga pembawa kuman penyakit, misalnya kecoa dan lalat.

“Lantai yang mengkilap dan wangi belum tentu bersih. Rumah atau pun tempat ibadah dianggap bersih dan sehat jika anggota keluarga maupun jemaah di dalamnya bebas dari penyakit dan sumber-sumber penyakit,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kodim 0617/Majalengka terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan untuk melindungi rakyat Kabupaten Majalengka dari serangan wabah penyakit, termasuk virus Covid-19.

“Dengan memanfaatkan program sereh wangi sugih mukti. Lahirlah produk pembersih lantai dan disinfektan. Kita bagikan secara gratis dengan sasaran utama sekarang ini mushola/mesjid. Karena saat ini tempat ibadah tersebut, menjadi pusat kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan, sehingga umat muslim merasa lebih nyaman dan bebas dari berbagai penyakit,” harapnya.

(Emma)

 464 total views,  2 views today

Komentar

News Feed