oleh

PemDes Mekarjaya Sukaraja Tasik Meminta Pemerintah Daerah Untuk Segera Membangun Pasar Desa

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || PemDes Mekarjaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya meminta bantuan pemerintah daerah untuk segera membangun pasar Desa

Keberadaan Pasar Ramadhan Bazar Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya ini bisa mendongkrak perekonomian warga masyarakat desa Mekarjaya dimasa pandemi covid-19, setiap bulan Ramadhan pemDes Mekarjaya selalu adakan pasar Ramadhan jenis produk yang dijual bermacam aneka ragam seperti baju perabotan kebutuhan rumah tangga hingga menu berbuka puasa (Takjil) hal ini diungkapkan kepala Desa Mekarjaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu 08/05/2021.

Untuk itu pemerintah Desa berharap dengan dibukanya pasar Ramadhan tahun ini, pasar Ramadhan ini bisa membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat desa Mekarjaya.

Jadi tidak menjadi masalah pasar ini diadakan selama penjualnya patuh terhadap anjuran pemerintah Dengan menerapkan protokol kesehatan,” papar kepala Desa Mekarjaya Mulyadi.

Menurutnya, dimasa ekonomi masyarakat yang lagi turun ini, pemerintah desa menggelar pasar Ramadhan ini, karena pasar Ramadhan adalah menjadi lahan usaha bagi setiap warganya supaya tidak keluar dari wilayah desa menuju ke kota, kenapa seperti ini secara tidak langsung pemDes sudah membantu pemerintah supaya tidak terjadi penumpukan diwilayah kota,” jelasnya.

Selain itu kades mengungkapkan keinginannya untuk segera dibangunnya pasar desa segera terealisasikan , untuk itu pemdes Mekarjaya meminta kepada dinas terkait dalam hal ini pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya segara membangunkan pasar Desa diwilayah Mekarjaya ” tutup Mulyadi

(Sonny)

 1,042 total views,  2 views today

Komentar

News Feed