oleh

Reka Nurul Astriani Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Tingkat Universitas Tahun 2021

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Setelah melalui rapat pleno yang dilakukan pada hari Jumat tanggal (07/05/2021) dengan keluarnya surat keputusan (SK) Rektor Universitas Kuningan (Uniku) nomor 622/UNIKU-KNG/KM/2021, akhirnya mahasiswa bernama Reka Nurul Astriani semester enam (6) berasal dari Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) terpilih sebagai mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas tahun 2021.

Proses terpilihnya Reka Nurul Astriani ini menjadi salah satu wakil mahasiswa berprestasi (Mapres) tingkat Universitas tahun 2021 setelah melalui proses seleksi nan ketat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus I pada hari Kamis tanggal (06/05/2021) kemarin

Reka Nurul Astriani dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi pertama di tingkat Universitas Kuningan (Uniku). Kemudian, di urutan kedua bernama Muhamad Yunus dari Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Sedangkan, untuk posisi ketiga mahasiswa berprestasi berhasil diraih oleh Muhammad Irwansyah Somantri dari Prodi Teknik Informatika (TI) FKOM Uniku. Ketiganya merupakan mahasiswa berprestasi tingkat Universitas tahun 2021.

Menurut Wakil Rektor IV Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., menyampaikan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2021, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh jajaran panitia yang sudah terlibat dalam proses pemilihan Mapres 2021 ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada kesepuluh mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang merupakan wakil dari tiap Fakultas yang ada di Uniku atas partisipasi ikut mensukseskan kegiatan Pilmapres tahun 2021 ini. Saya juga mengucapkan selamat bagi yang terpilih sebagai Mapres Uniku tahun 2021,” tuturnya.

Diterangkannya, dalam proses Pilmapres 2018 ini sebelum ke tingkat Universitas, mereka itu (mahasiswa dan mahasiswi) harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu di masing-masing Fakultas.

“Mereka sebelum ke tingkat Universitas, diseleksi terlebih dahulu di tiap Fakultas. Dari hasil proses seleksi di tingkat Universitas yang digelar pada hari Kamis (06/5) kemarin dan melalui hasil rapat pleno, akhirnya memutuskan memilih tiga (3) terbaik. Ketiganya adalah Reka Nurul Astriani di posisi pertama dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE), di posisi kedua ada Muhamad Yunus dari Prodi Sistem Informasi (SI) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Sedangkan, di posisi ketiga ada Muhammad Irwansyah Somantri dari Prodi Teknik Informatika (TI) FKOM Uniku,” terangnya.

Lebih jauh, sambung Novi, berpesan, agar tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. “Jangan, gara-gara tidak terpilih menjadi mahasiswa berprestasi, lantas rekan-rekan jadi tidak semangat lagi dalam belajar dan beraktifitas di kampus, tetapi harus tetap semangat,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya pemilihan mahasiswa berprestasi (Mapres) tahun 2021 tingkat Universitas yang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, setelah pada hari Kamis (06/5) kemarin 10 mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari tiap Fakultas yang ada di Uniku memaparkan penelitiannya dihadapan dua (2) juri yang kompeten dibidangnnya. Kemudian, interview wawancara dengan memakai bahasa Inggris serta di cek keaktifan dan prestasinya, hari ini sudah bisa diketahui bersama siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi (Mapres) Uniku tahun 2021. Mapres 2021 tersebut adalah Reka Nurul Astriani dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Uniku,” tuturnya.

Lebih jauh, Dikdik berharap, dengan terpilihnya saudari Reka Nurul Astriani ini, diharapkan dirinya yang merupakan wakil dari Uniku yang nantinya bakalan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat ke L2DIKTI, mampu kembali keluar sebagai Mapres L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten tahun 2021.

“Mohon doa dan dukungannya dari kita semua agar ananda Reka Nurul Astriani ini mampu kembali lolos sebagai Mapres L2DIKTI wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten,” harapnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik yang menjadi Rektor Uniku untuk periode kedua itu, menyampaikan, ucapan selamat kepada seluruh peserta seleksi mahasiswa berprestasi tahun 2021 yang berjumlah sepuluh (10) orang.

“Terimakasih atas partisipasi dan kontribusinya, tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar. Jadikan kegiatan ini sebagai tempat untuk manambah ilmu, menambah pengalaman dan sebagai bahan evaluasi agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kalian itu memang luar biasa, saya ucapkan selamat. Khusus bagi Reka Nurul Astriani, saya sampaikan selamat berjuang dan semoga berhasil membawa harum nama Uniku di ajang mapres tahun 2021,” ujarnya.

Sekedar informasi saja, Uniku pada ajang Mapres ini selalu mencatatkan sejarah dengan meraih prestasi yang dapat membanggakan dari mahasiswa dan mahasiswinya baik di tingkat Rayon maupun Kopertis (L2DIKTI) wilayah IV Jabar dan Banten.

“Semoga, nama kampus yang menjadi kebanggaanya masyarakat Kabupaten Kuningan itu, kembali mencatatkan sejarah dengan tertulisnya nama salah satu mahasiswanya pada ajang Mapres tahun 2021 ini. Saya yakin dan percaya, mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan menunjukan kualitasnya sehingga membawa hasil yang menggembirakan dan membanggakan untuk kita semua demi Uniku Jaya. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh sivitas akademika Uniku dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” pintanya dengan penuh harap dan optimis, Senin (10/05/2021) .

(Agus M)

 470 total views,  2 views today

Komentar

News Feed