Nekat Beraksi Di Dalam Pasar, Seorang Copet Babak Belur Dihajar Warga

SERGAP.CO.ID

PEKALONGAN, || Aksi pencopetan terjadi di Pasar Kajen, Kelurahan Kajen Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan pada Senin (10/5/2021) pagi kemarin sekira pukul 09.30 Wib. Apesnya, ulah tukang copet itu tepergok warga hinga puluhan warga pun menghajar pencopet hingga babak belur. Beruntung, polisi segera mengamankan pencopet sehingga insiden main hakim sendiri tidak berkelanjutan.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H, Selasa (11/5/2021) mengatakan bahwa pencopet nahas itu berinisial AL alias Wawan, 37 tahun yang merupakan warga Desa Wanayasa Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara.

Dalam melancarkan aksinya pelaku mendekati sedekat mungkin dengan tubuh Korban dari arah samping kanan sambil pura-pura melihat pakaian. Pada saat itulah kedua jari tangan kiri pelaku (jari manis dan jari telunjuk) secara pelan-pelan masuk kedalam saku samping kanan celana yang dipakai oleh Korban. Dan selanjutnya uang yang berada didalam saku dijepit denganujung jari manis dan jari telunjuk sambil ditarik keatas.

Namun, ulahnya ini tak berjalan mulus. Warga yang mengetahui ulah Pelaku lantas berteriak-teriak. Pelaku pun menjadi sasaran kekesalan warga atas pencurian itu.

Mendapatkan laporan dari warga, anggota Polsek Kajen mendatangi TKP dan langsung mengevakuasi pelaku. Saat menggelandang pencopet, polisi sempat kewalahan lantaran massa berkerumun dan berebut ingin menghakimi pelaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku diketahui bahwa AL Alias Wawan merupakan residivis yang pernah berurusan dengan pihak kepolisian dalam kasus yang sama.

(Sbr)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.