Cegah Pemudik Covid 19, Polres Cimahi Siapkan Stiker Putar Balik

SERGAP.CO.ID

CIMAHI JABAR, || Jajaran Satlantas Polres Cimahi dan Pemerintah Kota Cimahi serta Kabupaten Bandung Barat  melaksanakan penyekatan pemudik menjelang Lebaran 2021,di sekitar jalur tol Padalarang, sebelum kendaraan roda dua dan empat masuk jalur tol, petugas polri dan tim penyekat yang di libatkan sudah langsung menyiapkan perlengkapan Prokes cek suhu pengemudi, harus memakai masker dan harus ada surat jalan dari dishub serta hasil Sweb covid.19.

“Untuk titik penyekatan kita, saat ini berada di wilayah jalur tol Padalarang, dari mulai pukul 00.00 wib sampai pukul 16.00.wib sekitar 1.182 yang terjaring dalam penyekatan, dan sejumlah kendaraan yang di putar balikan sebanyak 524.ribu.pengendara roda dua dan roda empat, ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto melalui KBO Polres Cimahi Iptu Erin herinduansyah, saat di konfirmasi di jalur tol Padalarang kepada Bentar News 12/5/2021.

Pihaknya juga menyiapkan stiker khusus untuk kendaraan pemudik yang diputar balik. Stiker dengan diameter 5 sentimeter berwarna merah itu akan dipasang oleh petugas di titik penyekatan.

“Disiapkan juga stiker merah tanda pemudik yang diputar balik. Jadi nanti kalau lewat ke titik penyekatan lainnya sudah ada tandanya tidak diberhentikan lagi, untuk menghindari kemacetan lalu lintas, tegasnya.

“Untuk jalur tikus di KBB itu cukup banyak, dan keberadaannya akan menjadi alternatif pemudik. Cuma kalaupun lewat jalur tikus, nanti akhirnya akan bermuara ke jalur arteri juga,” maka tetap akan di putar balik, terangnya.

“Kita siagakan personil  yang di bantu oleh Jajaran kepolisan Polres Cimahi, TNI, Satpol.PP,  Mitra Polri KIC, Tim Pendukung BPBD dan dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, PMI. .tandasnya

(Depe) 

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.