oleh

Diduga Korsleting listrik dari Kipas Angin, Plapon Rumah Janda Yati Dilalap Api

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan sedang memadamkan kebakaran di rumah milik Yati di Desa Dukuhtengah, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Kamis (15/5/2021)
Yati, 50 tahun, istri Jumani (alm) warga RT 03 RW 01 Dusun 1 Desa Dukuhtengah, Kecamatan Maleber, Selasa (14/5/2021) pada pukul 14.30 WIB, sedang bercengkrama dengan keluarganya di ruang tamu.

Menurut penuturan Kepala Desa Dukuhtengah, Dodi dari Yati, pemilik rumah, bahwa saat bercengkara itulah ia mencium bau gosong, dan setelah mengecek, ia mengetahui sumber asap dari kamar tengah.

Saat itu terlihat kepulan asap tebal dan api yang sudah menyala membakar atap plafon kamar. “Pemilik rumah meminta keluarganya untuk membantu memadamkan api  serta  berteriak meminta bantuan warga sekitarnya,” tutur Dodi.

Bersama warga dan aparat desa setempat api berusaha dipadamkan dengan  menggunakan peralatan seadanya dan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan ).

Namun karena kawatir api semakin membesar, H. Ujang Kosasih, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kuningan yang sedang silaturahmi ke rumah orang tuanya, Ia pada pukul 15.20 WIB, melaporkan kejadian kebakaran ke UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Tak berselang lama setelah menerima laporan dari Ujang Kosasih, terang kepala UPT Damkar Kuningan, Mh. Khadafi, 4 orang anggota dengan 1 unit Randis Damkar tiba TKP dalam waktu 20 menit.

“Saat tiba di lokasi, kobaran api masih menyala di plapon rumah dan masih  terlihat asap. Kami besama aparat desa dan warga sekitar memadamkan api. Akhirnya api bisa dipadamkan pada pukul 16.05 WIB,” terang Khadafi.

Ia menjelaskan, penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dari kipas angin  yang masih menyala aktif yang berada di kamar tengah. “Kemungkinan karena panas, maka terjadi korsleting listrik pada kipas angin, Kerugian material berupa plapon kama. ” terang dia.

(Agus M)

 1,118 total views,  2 views today

Komentar

News Feed