oleh

Kembangkan Lahan Sayuran, Bhabinkamtibmas Mulai Menanam Sayuran

SERGAP. CO. ID

KARUBAGA, || Guna Membantu menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tolikara, Bhabinkamtibmas Polres Tolikara mulai kembangkan lahan sayuran bersama masyarakat. Minggu (16/05).

Kegiatan berlangsung dipimpin oleh Brigadir Petrus Hamokwarong dan Briptu Yordan P Bonay beserta 4 anggota Satuan Binmas Lainnya mulai pengecekan lahan kebun binaan serta siap ditanam berbagai sayuran.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y Takamully S.H,M.H, melalui Brigadir Petrus Hamokwarong pada kesempatannya menyampaikan bahwa melalui Program Polisi Sahabat Tani serta Program TERAPI (Tolikara Berempati) masyarakat, kami hadir membantu masyarakat melalui membuka lahan kebun serta menanam sayuran dan buah.

“yang nanti hasilnya akan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat dan dinikmati bersama, kami juga turut bekerja sama langsung bersama masyarakat sekitar guna mengkembangkan lahan kebun ini dan diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik dan berkualitas,” Tutur Brigadir Petrus Hamokwarong

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan demi perkembangan yang terjadi di lahan binaan dengan berkoordinasi bersama kelompok tani sekitar.

“Mari kita jalin komunikasi dan koordinasi guna, menjaga ketahanan pangan Kabupaten Tolikara. Kami juga berharap lahan binaan ini dapat menjadi contoh positif serta isnpirasi kepada kelompok tani lainnya untuk membuka lahan yang sama, untuk hal itu kami siap membantu segala permasalahannya.” Ucapnya

“Dimasa pandemi seperti ini, penting bagi kita untuk melakukan hal positif seperti halnya berkebun guna membantu kebutuhan sehari-harian masyarakat yabg terdampak pandemi Covid-19,” Tutup Brigadir Petrus Hamokwarong.

(Sbr)

 456 total views,  2 views today

Komentar

News Feed