Polres Majalengka Perketat Pengawasan Prokes Di Obyek Wisata Terasering Panyawean Cegah Covid-19

SERGAP.CO.ID

MAJALENGKA, || Jajaran Polres Majalengka meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa libur hari raya idul fitri 1442 H. Hal tersebut di tunjukan melalui kegiatan patroli dan sambang ke setiap obyek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka oleh Personel Polres dan juga Polsek Jajaran, Minggu (16/5/21) pagi.

Terpantau Kapolsek Argapura IPTU Agus Purwanto beserta anggota Polres Majalengka dan anggota Polsek Argapura melaksanakan pendisiplinan PPKM Mikro di tempat wisata Terasering Panyawean wilayah Kecamatan Argapura memberikan Himbauan kamtibmas dan prokes woro woro terhadap pengunjung objek wisata.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda, saat dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas Humas Polres Majalengka AIPDA Riyana menyampaikan bahwa jajarannya baik dari Personel Polres dan juga Polsek melaksanakan patroli ke tempat-tempat wisata guna antisipasi kegiatan masyarakat yang akan berlibur khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Ini dilakukan guna mengantisipasi masyarakat yang akan mendatangi objek-objek wisata selama libur lebaran di tengah pandemi Covid-19, petugas akan melakukan pengawasan ketat kepada setiap pengunjung yang mendatangi objek wisata dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” jelasnya.

Selain pengawasan prokes, sambung AIPDA Riyana, patroli tersebut juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif bagi masyarakat yang sedang berlibur.

“Pemerintah sebelumnya juga sudah menghimbau masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat wisata selama libur lebaran, namun hal tersebut tidak bisa di hindarkan, antusias masyarakat sangat tinggi, untuk itu kami hadir untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan 5M.” Ungkap Paur Subbag Humas.

Lebih lanjut, Riyana juga mengatakan penekanan Kapolres Majalengka kepada jajarannya agar menghimbau kepada pengelola tempat wisata untuk mencegah dan tidak boleh adanya kerumunan dengan cara membatasi jumlah pengunjung. “Atensi Kapolres Majalengka, bahwa tidak boleh ada kerumunan di tempat wisata” tegas Kasubbag Humas.

(Emma)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.